Metode SERVICE QUALITY untuk Mengukur Kualitas Layanan Administrasi Program Studi di Politeknik Negeri Jember

Ayuninghemi, Ratih and Mudzakir, Mudzakir and Muliawan, Agung and Elansyah, M Faiz and Matiin, Zarkasyi and Barizi, Agus and Wardhani, Putri Kusuma and Febriani, Nurinda (2018) Metode SERVICE QUALITY untuk Mengukur Kualitas Layanan Administrasi Program Studi di Politeknik Negeri Jember. SEMNASKIT 2015.

[img] Text (Turnitin)
Paper Jurnal_Prosiding (26).pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Politeknik Negeri Jember yang memiliki 8 jurusan dengan 19 program studi di dalamnya belum mengetahui apakah pelayanan yang diberikan sudah memuaskan atau tidak. Makalah ini menggunakan metode Service Quality. Terdapat tiga aktor dalam pengukuran ini yaitu dosen,teknisi dan admin. Langkah selanjutnya menentukan variabel sesuai dengan parameter yang digunakan yaitu tangible, reliability, responsibility, emphaty dan assurance. Untuk akurasi data dilakukan uji validitas dan realibilitas yang berasal dari kuesioner yang dibagikan pertama kali kepada responden untuk data presampling, selanjutnya dilakukan pembagian kuesioner untuk sampling kepada responden. Hasil dari pengukuran kualitas jasa ini diketahui variabel realibility memiliki selisih nilai paling tinggi yaitu -1,25 yang menunjukan ketidakpuasan mahasiswa terhadap kesiapan aktor untuk menyelesaikan masalah yang berkaitan sehingga harus ditingkatkan dengan cara mengadakan pelatihan untuk menunjang kehandalan dalam meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan kepada mahasiswa

Item Type: Article
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 458 - Teknik Informatika
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D4 Teknik Informatika > Publikasi
Depositing User: Ratih Ayuninghemi
Date Deposited: 02 Apr 2023 06:16
Last Modified: 02 Apr 2023 06:16
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/21883

Actions (login required)

View Item View Item