Kegiatan Menerjemahkan Booklet Daya Tarik Wisata Kabupaten Situbondo Terbitan Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur

Robbani, Muammar Falah (2021) Kegiatan Menerjemahkan Booklet Daya Tarik Wisata Kabupaten Situbondo Terbitan Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (364kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (330kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (7kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
F31180238_LAPORAN LENGKAP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13MB) | Request a copy

Abstract

Politeknik Negeri Jember (Polije) adalah salah satu Perguruan Tinggi Negeri yang terdapat di Kabupaten Jember. Politeknik Negeri Jember menyelenggarakan pendidikan vokasional, yakni pendidikan yang mengarahka n kegiatan belajar mengajar pada pembentukan keahlian, keterampilan, dan standar kompetensi yang spesifik. Dari beberapa jurusan di Politeknik Negeri Jember salah satunya jurusan Bahasa, Komunikasi, dan Pariwisata mempunyai 1 (satu) program studi yaitu DIII Bahasa Inggris yang mempunyai waktu tempuh studi selama 3 (tiga) tahun. Ketika semester 5 (lima), mahasiswa wajib melaksanakan program Praktik Kerja Lapang (PKL) untuk menambah pengetahuan dan wawasan mereka di dunia kerja/instansi. Program praktik kerja lapang ini ditempuh selama 4 (empat) bulan. Kegiatan praktik kerja lapang dilaksanakan untuk melatih kemampuan mahasiswa melakukan tanggung jawab pekerjaan dan menghadapi tantangan yang nyata di lapangan kerja. Penulis memilih Dinas Pariwisata Kabupaten Situbondo sebagai lokasi pelaksanaan Praktik Kegiatan Lapang karena ditempat itu penulis bisa ikut mempelajari tentang Pengelolahan dan Pengembangan Pariwisata yang belum di dapatkan di kampus. Dinas Pariwisata Kabupaten Situbondo terbentuk berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Situbondo Nomor 8 tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah. Dinas Pariwisata Kabupaten Situbondo dipimpin oleh Dra. Hj. Tutik Margiyanti, S.T., M.Si. Instansi ini memiliki struktur organisasi yang terdiri dari tiga bidang,yaitu: Bidang Kesekretariatan, Bidang Pariwisata, dan Bidang Pemuda dan Olahraga. Penulis melaksanakan Praktik Kerja Lapang pada bidang Pariwisata.Selama melaksanakan Praktik Kerja Lapang penulis melakukan beberapa macamkegiatan seperti pengarsipan berkas – berkas dinas, membuat data subsektorekonomi kreatif, membuat tabel bidang usaha pariwisata dan membantu menyelesaikan surat pertanggungjawaban.Penulis mendapatkan banyak pengalaman dan pengetahuan baru selamamelaksanakan kegiatan Praktik Kerja Lapang di Dinas Pariwisata KabupatenSitubondo, beberapa pengetahuan baru yang didapat yaitu aktivitas khusus yangdilakukan dilapangan dengan menerjemahkan booklet Daya Tarik WisataKabupaten Situbondo yang berisi promosi daya Tarik yang ada di Situbondo.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorRukiati, EnikNIDN0010097401
Uncontrolled Keywords: Kegiatan Menerjemahkan Booklet Daya Tarik Wisata
Subjects: 500 - Rumpun Ilmu Bahasa > 520 - Ilmu Bahasa > 521 - Ilmu Linguistik
Divisions: Jurusan Bahasa, Komunikasi dan Pariwisata > Prodi D3 Bahasa Inggris > PKL
Depositing User: Muammar Falah Robbani
Date Deposited: 30 Mar 2023 07:08
Last Modified: 30 Mar 2023 07:09
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/21662

Actions (login required)

View Item View Item