SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMBERIAN KREDIT NASABAH UNTUK PENENTUAN BESARAN PINJAMAN MENGGUNAKAN METODE SAW(Simple Additive Weighting)

Sari, Eka Novita (2015) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMBERIAN KREDIT NASABAH UNTUK PENENTUAN BESARAN PINJAMAN MENGGUNAKAN METODE SAW(Simple Additive Weighting). Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (Abstrak)
6.ABSTRAK.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (87kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
14.BAB 1.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (11kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (87kB)
[img] Text (Laporan Akhir)
LAPORAN AKHIR_E31121177.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Pada perkembangan teknologi sekarang ini bank-bank mulai bersaing ketat, oleh karena itu bank harus mampu meningkatkan pembiayaan. pembiayaan bukan hanya digunakan bagi masyarakat golongan menengah ke bawah saja melainkan oleh semua lapisan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka. Sehingga dalam analisa kredit bilamana dilakukan dengan benar dapat berjalan sebagai penyaringan pertama agar Bank tidak terbelit oleh kredit bermasalah. Pada aplikasi Sistem Pendukung Keputusan Pemberian Kredit Nasabah Untuk Penentuan Besaran Pinjaman ini menerapkan metode Simple Addictive Weighting (SAW). Metode Simple Addictive Weighting (SAW) merupakan metode penjumlahan terbobot. Konsep dasar SAW adalah mencari penjumlahan terbobot dari kinerja setiap alternatif pada semua atribut. Metode SAW membutuhkan proses normalisasi matriks keputusan (X) ke suatu skala yang dapat dibandingkan dengan semua rating alternatif yang ada.. Sistem Pendukung Keputusan Pemberian Kredit Nasabah Untuk Penentuan Besaran Pinjaman telah mampu menentukan penerima pembiayaan mana yang layak menerima pembiayaan dari BPR dengan mempertimbangkan kriteria-kriteria yang telah ditentukan oleh pihak Bank tersebut, dan dapat menampilkan nilai prioritas global dari yang tertinggi hingga terendah, sehingga akan memudahkan dan membantu pihak Bank dalam mengambil keputusan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorHartadi, Didit RahmatNIDN197709292005011003
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 577 - Manajemen Informatika
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Manajemen Informatika > Tugas Akhir
Depositing User: Riza Nuraini Octavia
Date Deposited: 28 Mar 2023 06:20
Last Modified: 28 Mar 2023 06:21
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/21316

Actions (login required)

View Item View Item