Penggunaan Metode Fuzzy Dalam Sistem Informasi Geografis Untuk Pemetaan Daerah Rawan Banjir Di Kabupaten Jember

Nugroho Setyo Wibowo, Setyo Wibowo and Dwi Putro, Sarwo Setyohadi and Hariyono, Rakhmad (2016) Penggunaan Metode Fuzzy Dalam Sistem Informasi Geografis Untuk Pemetaan Daerah Rawan Banjir Di Kabupaten Jember. In: Prosiding Seminar Nasional Hasil Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.

[img] Text
26-Penggunaan Metode Fuzzy Dalam SIG Rawan Banjir.pdf

Download (429kB)
[img] Text (Hasil Peer Review)
Penggunaan Metode Fuzzy Dalam Sistem Informasi Geografis Untuk Pemetaan Daerah Rawan Banjir Di Kabupaten Jember.pdf - Supplemental Material
Restricted to Repository staff only

Download (47kB)
Official URL: https://publikasi.polije.ac.id/index.php/prosiding...

Abstract

Sistem informasi geografis daerah rawan banjir kabupaten Jember merupakan sebuah sistem yang dapat memberikan informasi mengenai daerah rawan banjir pada masing-masing kecamatan yang berada di kabupaten Jember dimana daerah rawan tersebut diperoleh berdasarkan perhitungan fuzzy tsukamoto. Sistem ini mengimplimentasikan informasi ke dalam bentuk peta digital dengan tujuan lebih mempermudah penyampaian informasi. Data yang digunakan diperoleh dari BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) dan BPEKAP (Badan Perencanaan Pembangunan Kabupaten) Jember yang kemudian diolah menjadi sebuah sistem yang sesuai dan tepat guna. Informasi daerah rawan banjir, sarana kesahatan, serta data kejadian yang mendahului merupakan keluaran dari system ini.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 458 - Teknik Informatika
Divisions: Arsip Penting Dosen > Bahan P1
Depositing User: Nugroho Setyo Wibowo
Date Deposited: 13 Jun 2023 02:00
Last Modified: 16 Jun 2023 14:57
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/20886

Actions (login required)

View Item View Item