Respon Pertumbuhan Tanaman Tebu Terhadap Perendaman Biostimulan Sucrosin Di Pabrik Gula Jatiroto Lumajang Pt Perkebunan Nusantara Xi

Agustini, Nur Tanti (2019) Respon Pertumbuhan Tanaman Tebu Terhadap Perendaman Biostimulan Sucrosin Di Pabrik Gula Jatiroto Lumajang Pt Perkebunan Nusantara Xi. Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (Ringkasan)
4. A32170085 HALAMAN RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (86kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
10. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (95kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (6kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
17. A32170085 LAPORAN LENGKAP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (500kB)

Abstract

Respon Pertumbuhan Tanaman Tebu Terhadap Perendaman Biostimulan Sucrosin Di Pabrik Gula Jatiroto Lumajang PT Perkebunan Nusantara XI, Nur Tanti Agustini, NIM A32170085, Tahun 2017, 69 hlm, Produksi Tanaman Perkebunan, Produksi Pertanian, Politeknik Negeri Jember. Tanaman tebu (Saccharum officinarum .L) termasuk keluarga rumput-rumputan. Mulai dari pangkal sampai ujung batangnya mengandung air gula nira dengan kadar mencapai 20%. Air gula inilah yang kelak dibuat kristal-kristal gula atau gula pasir produktivitas perkebunan tebu meningkat tajam setelah ditemukan bibit unggul Bulu Lawang dan sering di singkat BL. Metode yang digunakan dalam praktek kerja lapang yaitu mahasiswa terjun langsung bersama pekerja untuk mengikuti kegiatan di lapang di bawah bimbingan mandor dan melakukan diskusi dan wawancara dengan sinder maupun mandor mengenail hal-hal yang berkaitan dengan budidaya tanaman tebu dan permasalahan-permasalahan yang dihadapi. Tujuan pelaksanaan praktek kerja lapang ini agar para mahasiswa mendapatkan pengalaman serta kemampuan, keterampilan di lapangan, membentuk jiwa kepemimpinan, serta melatih untuk berjiwa wiraswasta dan mempermudah untuk mendapatkan lapangan pekerjaan. Perendaman biostimulan sucrosin merupakan suatu hal yang nantinya akan berpengaruh pada kualitas dan produktifitas tebu. Sucrosin adalah biostimulan yang berfungsi untuk merangsang pertumbuhan tanaman vegetatif dan juga penambahan humacoat yaitu asam humat yang diberikan pada tanah berfungsi untuk meningkatkan kualitas tanah sehingga menstimulasi perkembangan akar melalui penyerapan hara.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorSupriyadi, SupriyadiNIP195905201989031002
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 150 - Ilmu Pertanian dan Perkebunan > 154 - Budidaya Pertanian dan Perkebunan
Divisions: Jurusan Produksi Pertanian > Prodi D3 Produksi Tanaman Perkebunan > PKL
Depositing User: Desi Susanti Andari
Date Deposited: 15 Mar 2023 04:08
Last Modified: 15 Mar 2023 04:09
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/20669

Actions (login required)

View Item View Item