Inovasi Layanan Kursus Bahasa Inggris Bidang Pendidikan dan Pariwisata Oleh Kelompok Magang Wirausaha Merdeka di Translation Transfer Kabupaten Jember

Hikmah, Nuril (2022) Inovasi Layanan Kursus Bahasa Inggris Bidang Pendidikan dan Pariwisata Oleh Kelompok Magang Wirausaha Merdeka di Translation Transfer Kabupaten Jember. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (30kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (105kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (28kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan Magang Lengkap_Nuril Hikmah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (736kB) | Request a copy

Abstract

Seiring berkembangnya zaman, imu dan kompetensi semakin berkembang dimana mendorong setiap mahasiswa untuk bisa lebih adaptif dan fleksibel di setiap keadaan. Saat ini pemerintah membuka program Wirausaha Merdeka, Politeknik Negeri Jember menjadi salah satu kampus yang dipilih sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan Wirausaha Merdeka yang ada di Jawa Timur. Dalam pelaksanaannya, mahasiswa yang mendaftar dapat berkolaborasi dengan mahasiswa lain dalam menciptakan inovasi baru dalam suatu usaha. Dalam kegiatan Wirausaha Merdeka penulis magang tematik selama dua bulan di mitra Translation Transfer. Selama magang di Translation Transfer, penulis mengikuti beberapa kegiatan yang dilaksanakan oleh mitra. Pertama, penulis melakukan kegiatan penerjemahan, mengenai pembukuan dan pelaporan keuangan, marketing, dan lokakarya berupa Forum Group Discussion. Selama magang tematik di mitra kelompok diharapkan dapat memabangun sebuah bisnis sebagai output dari kegitan Wirausaha Merdeka. Penulis dan kelompok memilih bisnis berupa Layanan kursus bahasa inggris yang didirakan oleh penulis dan tim dengan diberi nama Student Sapce. Student Space merupakann penyedia jasa layanan kursus bahasa Inggris dalam bidang pendidikan dan pariwisata secara online dan offline. Diharapkan kedepannya penulis dapat melanjutkan bisnis yangtelah dibangunnya sebagai bentuk tindak lanjut dari kegiatan Magang Wirausaha Merdeka yang telah diikuti. Selain itu, Jurusan Bahasa, Komunikasi dan Pariwisata dapat terus bekerjasama dalam kegiatan Magang.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorSusanti, NilaNIDN0015097801
Subjects: 500 - Rumpun Ilmu Bahasa > 530 - Ilmu Bahasa Asing > 531 - Sastra (dan Bahasa) Inggris
Divisions: Jurusan Bahasa, Komunikasi dan Pariwisata > Prodi D3 Bahasa Inggris > PKL
Depositing User: Nuril Hikmah
Date Deposited: 13 Mar 2023 01:21
Last Modified: 13 Mar 2023 01:22
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/20546

Actions (login required)

View Item View Item