Perintisan Usaha Innovative Event Organizer menuju Gen-Trepreneur Z bagi Mahasiswa Magang Wirausaha Merdeka di CV. Pandawa Tujuh Malang

PUTRI, SHAFIRA ARRAAFI (2022) Perintisan Usaha Innovative Event Organizer menuju Gen-Trepreneur Z bagi Mahasiswa Magang Wirausaha Merdeka di CV. Pandawa Tujuh Malang. Project Report. PERPUSTAKAAN. (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
SHAFIRA ARRAAFI PUTRI_F31201322_FILE RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (251kB)
[img] Text (BAB 1)
SHAFIRA ARRAAFI PUTRI_F31201322_ FILE BAB 1.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (431kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
SHAFIRA ARRAAFI PUTRI_F31201322_ FILE DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (144kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
SHAFIRA ARRAAFI PUTRI_F31201322_FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (837kB) | Request a copy

Abstract

Seiring dengan perkembangan zaman yang semakin pesat, mahasiswa sebagai agent of change dituntut untuk lebih adaptif dan fleksibel di setiap kondisi dan situasi. Untuk itu, Pemerintah meluncurkan konsep pendidikan Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang di dalamnya terdapat beberapa program unggulan, salah satunya adalah Wirausaha Merdeka. Politeknik Negeri Jember terpilih menjadi salah satu kampus penyelenggara program Wirausaha Merdeka. Dalam pelaksanaannya, mahasiswa dilatih untuk berkolaborasi dalam suatu kelompok guna menciptakan inovasi dalam merintis suatu ide usaha. Dalam rangkaian kegiatan program Wirausaha Merdeka terdapat kegiatan magang tematik selama 2 bulan yang wajib diikuti mahasiswa. Penulis melaksanakan magang tematik di CV. Pandawa Tujuh, Kota Malang, Jawa Timur. Selama menjalani kegiatan magang tematik, penulis mengikuti beberapa kegiatan seperti menangani wedding event, POPDA Kota Malang, sambang kelurahan, outbound and gathering, penyusunan LPJ acara, Dekranasda Kota Malang, dan beberapa acara pemerintah Kota Malang lainnya. Selama proses magang tematik berlangsung, penulis dan tim diharapkan mampu membangun sebuah inovasi berupa ide bisnis baru. Penulis dan tim berupaya membangun bisnis rintisan penyedia jasa penyelenggara acara dengan nama Magical Event Planner, yang merupakan penyedia jasa penyelenggaraan acara seperti wedding, outbound and gathering, dan acara – acara lainnya dengan harga terjangkau yang ada di daerah Jember. Penulis dan tim diharapkan dapat melanjutkan usaha yang telah dirintis ini sebagai bentuk tindak lanjut program Wirausaha Merdeka. Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat dan berdampak baik bagi mahasiswa Program Studi Bahasa Inggris, Jurusan Bahasa, Komunikasi, dan Pariwisata, Politeknik Negeri Jember dan masyarakat luas.

Item Type: Monograph (Project Report)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorINDRASTANA, NODISTYA SEPTIANNIDN0722098802
Subjects: 500 - Rumpun Ilmu Bahasa > 530 - Ilmu Bahasa Asing > 531 - Sastra (dan Bahasa) Inggris
Divisions: Jurusan Bahasa, Komunikasi dan Pariwisata > Prodi D3 Bahasa Inggris > PKL
Depositing User: Shafira Arraafi Putri
Date Deposited: 05 Jun 2023 01:01
Last Modified: 29 Aug 2023 06:54
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/20540

Actions (login required)

View Item View Item