PEMBUATAN FITUR KEUANGAN DAN PROFIL SISTEM INFORMASI MONITORING SANTRI PONDOK PESANTREN DI IBS ALHAMRA BERBASIS MOBILE DENGAN MENGGUNAKAN FLUTTER

Salman, Mohammad (2023) PEMBUATAN FITUR KEUANGAN DAN PROFIL SISTEM INFORMASI MONITORING SANTRI PONDOK PESANTREN DI IBS ALHAMRA BERBASIS MOBILE DENGAN MENGGUNAKAN FLUTTER. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (294kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (247kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
E41192318_Laporan Lengkap.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Pelaksanaan Magang dilakukan di PT. Cendana Teknika Utama yang beralamatkan di Jl. Soekarno Hatta Ruko Permata Griya Shanta NR. 24-25 Lowokwaru Malang. Kegiatan Magang ini dilaksanakan mulai tanggal 05 September 2022 dan selesai pada 04 Februari 2023. Selama kegiatan Magang di PT. Cendana Teknika Utama diajarkan untuk menggunakan framework flutter dalam tugas proyeknya. Tugas yang didapatkan selama Magang di PT Cendana Teknika Utama yaitu pengerjaan aplikasi sistem informasi monitoring santri pondok pesantren di IBS Alhamra berbasis mobile. Aplikasi ini sebelumnya telah ada dalam berbasis website, namun masih belum ada dalam bentuk mobile. Dimana pada teknologi yang berkembang saat ini mobile lebih sering dipakai oleh semua kalangan. Dengan adanya aplikasi ini orang tua tidak perlu membuka website lagi untuk mengontrol perkembangan / aktivitas dan kondisi anak nya. Pada aplikasi ini terdapat 3 fitur utama, yaitu Akademik, Kesantrian dan Keuangan. Pertama fitur Akademik, fitur ini berisi tentang absensi & nilai-nilai dari santri, juga terdapat informasi seluruh santri per-kelas. Kedua fitur kesantrian, fitur ini berisikan tentang perkembangan kemampuan santri dalam beberapa hal contohnya, Tahfidz Qur’an, Tahsin Qur’an dan Mutabaah. Juga orang tua dapat melihat pelanggaran dan kondisi kesehatan anaknya. Selain itu, orang tua juga dapat melakukan pengajuan perijinan secara online. Ketiga fitur keuangan, fitur ini menginformasikan kepada orang tua tentang laporan keuangan dari anaknya. Contohnya, berapa total pengeluaran sang anak saat berada di Pondok Pesantren dan detail transaksi yang dilakukan.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorUtomo, Adi HeruNIDN0015117106
Uncontrolled Keywords: Flutter, Dart, Monitoring, Android, API, Rest, Santri, Pondok Pesantren
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 458 - Teknik Informatika
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D4 Teknik Informatika > PKL
Depositing User: Mohammad Salman
Date Deposited: 13 Mar 2023 01:09
Last Modified: 13 Mar 2023 01:11
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/20450

Actions (login required)

View Item View Item