Manajemen Pemeliharaan Sapi Bali Betina Muda Di Breeding Center Pulukan Balai Pembibitan Ternak Unggul Dan Hijauan Pakan Ternak (Bptu-Hpt) Denpasar

Firmansyah, Maulana Geri (2022) Manajemen Pemeliharaan Sapi Bali Betina Muda Di Breeding Center Pulukan Balai Pembibitan Ternak Unggul Dan Hijauan Pakan Ternak (Bptu-Hpt) Denpasar. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (8kB)
[img] Text (Bab 1 Prndahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (14kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (123kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
LAPORAN LENGKAP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (837kB) | Request a copy

Abstract

Pemeliharaan ternak sapi potong dalam peningkatan produksi dipengaruhi oleh tiga faktor yaitu lahan, pakan, dan ternak, yang merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan dalam usaha peternakan. Pertumbuhan sapi Bali dilahan kering pada umumnya relatif lamban meskipun adaptasinya dengan lingkungan pemeliharaannya. Tujuan Praktek Kerja Lapang (PKL) yang di lakukan di Breeding Center Pulukan Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak (BPTUHPT) Denpasar untuk menambah wawasan dan keterampilan mahasiswa dalam melakukan pengelolaan sapi Bali, meningkatkan pengetahuan dalam melakukan manajemen pemeliharaan sapi Bali dan melakukan cara memanajemen perawatan penanganan sapi Bali. Kegiatan Praktek Kerja Lapang (PKL) dilaksanakan di Breeding Center Pulukan Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak (BPTUHPT) Denpasar, yang berlokasi di Desa Pangyangan, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali. Dimulai pada tanggal 1 September 2021 - 31 Desember 2021. Kegiatan yang dilakukan dibagi menjadi tiga bagian yaitu pengawas bibit ternak yang meliputi perawatan ternak, pengukuran dimensi tubuh, pemasangan eartag, penyapihan. Pengawas mutu pakan meliputi pembibitan hijauan pakan ternak, Budidaya hijauan pakan ternak, pengolahan, pendistribusian pakan ternak. Kesehatan hewan yang meliputi pengendalian penyakit dan pengobatan ternak sakit.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorKustiawan, ErfanNIDN0009097601
Subjects: 200 - Rumpun Ilmu Hewani > 210 - Ilmu Peternakan > 211 - Ilmu Peternakan
Divisions: Jurusan Peternakan > Prodi D3 Produksi Ternak > PKL
Depositing User: Maulana Geri Firmansyah
Date Deposited: 13 Feb 2023 00:40
Last Modified: 13 Feb 2023 00:42
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/19864

Actions (login required)

View Item View Item