Pengembangan Fitur Report Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Magang Menggunakan Framework Codeigniter 4 (Studi Kasus : Bps Kota Malang

Putri, Vrizcha Aulia Nurdiyanto (2023) Pengembangan Fitur Report Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Magang Menggunakan Framework Codeigniter 4 (Studi Kasus : Bps Kota Malang. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (93kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (106kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (6kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
kk.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Praktek Kerja Lapang (PKL) merupakan salah satu program pendidikan wajib dari Politeknik Negeri Jember untuk mengembangkan keterampilan wajib dari Politeknik Negeri Jember untuk mengembangkan keterampilan atau softskill dan keahlian mahasiswa yang didapatkan dari perguruan tinggi dengan konsep kegiatan pembelajaran dilakukan diluar kampus atau berada dilingkungan perusahaan. Kegiatan Praktek Kerja Lapang (PKL) dilakukan di BPS Kota Malang, yaitu salah satu kantor dinas yang bergerak pada bidang pendataan atau penyedia data nasyarakat yang biasanya akan dibutuhkan datanya oleh pemerintah untuk mengetahui tentang perkembangan masyarakat sendiri. Badan Pusat Statistik adalah Lembaga Pemerintah Non-Departemen yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden. Sebelumnya, BPS merupakan Biro Pusat Statistik, yang dibentuk berdasarkan UU Nomor 6 Tahun 1960 tentang Sensus dan UU Nomer 7 Tahun 1960 tentang Statistik. Setiap kegiatan Praktik Kerja Lapang di BPS Kota Malang selalu mengikuti arahan dari pembimbing lapang, salah satunya yaitu membuat sistem informasi permagangan yang merupakan sistem informasi yang digunakan untuk memudahkan pihak BPS dalam memanajemen data magang. Aplikasi yang dibuat yaitu berbasis website. Tujuan dari aplikasi ini yaitu untuk memudahkan pegawai BPS dalam memanagement data mahasiswa yang sedang magang ataupun yang masih mau mengajukan magang dengan lebih mudah, efisien, dan terorganisir.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorP, Pramudhita Shinta DNIDN0004039801
Uncontrolled Keywords: Pkl, Bps, SistemInformasi
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 462 - Teknologi Informasi
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Manajemen Informatika > PKL
Depositing User: Vrizcha Aulia Nurdiyanto Putri
Date Deposited: 21 Jul 2023 07:40
Last Modified: 21 Jul 2023 07:41
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/19764

Actions (login required)

View Item View Item