PERANAN PUBLIC RELATION PENYEDIA JASA LAYANAN KURSUS BAHASA INGGRIS BIDANG PENDIDIKAN DAN PARIWISATA DI TRANSLATION TRANSFER KABUPATEN JEMBER

Rahman, Anita Berliana PERANAN PUBLIC RELATION PENYEDIA JASA LAYANAN KURSUS BAHASA INGGRIS BIDANG PENDIDIKAN DAN PARIWISATA DI TRANSLATION TRANSFER KABUPATEN JEMBER. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan_F31201610_Anita.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (190kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1_F31201610_Anita.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (217kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar pustaka_F31201610_Anita.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (408kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan Lengkap_F31201610_Anita 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

PERANAN PUBLIC RELATION PENYEDIA JASA LAYANAN KURSUS BAHASA INGGRIS BIDANG PENDIDIKAN DAN PARIWISATA DI TRANSLATION TRANSFER KABUPATEN JEMBER, Anita Berliana Rahman, NIM F31201610, Program Studi D3 Bahasa Inggris, Jurusan Bahasa Komunikasi, dan Pariwisata, Politeknik Negeri Jember, Nila Susanti S.S., M.Pd (Pembimbing Internal dan Koordinator Magang), Zakkyl Fikri Pratama S.S (Pembimbing Eksternal). Seiring perubahan zaman yang semakin berkembang dengan pesat, segala hal pun juga mengalami perubahan. Termasuk dalam dunia kerja, setiap orang diharapkan untuk memiliki kemampuan dan keterampilan sebagai tolak ukur orang lain dalam menilai dirinya. Berbagai macam ide diciptakan untuk diharapkan dapat memperbaiki permasalahan yang sedang terjadi salah satunya, permasalahan di bidang perekonomian. Politeknik Negeri Jember sebagai salah satu perguruan tinggi Teknik yang ikut mendukung kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam menciptakan lulusan yang memiliki kemampuan design thinking. Agar terwujudnya keinginan tersebut, maka diadakanlah Program Wirausaha Merdeka, yang mana program ini di peruntukkan bagi mahasiswa yang memiliki ketertarikan terhadap dunia wirausaha. Dengan mengikuti program ini, penulis dapat memiliki kemampuan dan keterampilan dalam bidang wirausaha sehingga nantinya siap untuk terjun ke dunia kerja. Penulis telah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Program Wirausaha Merdeka, antara lain Kegiatan EDC (Entrepreneurship Development Class) dalam waktu 1 minggu, Kegiatan Outbond dalam waktu 1 hari, Kegiatan Magang Tematik dalam waktu 2 bulan, Kegiatan Inkubasi Bisnis dalam waktu 14 hari, Kegiatan Bootcamp dalam waktu 5 hari, Kegiatan Gelar Produk 3 kali, Uji Kompetensi BNSP Kewirausahaan sebagai bukti bahwa penulis memiliki kompetensi yang nantinya dapat diakui oleh para penguji yang berekompeten di bidangnya. Dalam melaksanakan kegiatan program ini, penulis mendapatkan jabatan sebagai Public Relation atau Humas (Hubungan Kemasyarakatan) yang mana memiliki peranan sebagai penghubung perusahaan atau kelompok dengan masyarakat luar, dan juga melakukan interaksi secara langsung dengan masyarakat umum dan pihak lainnya. Selain itu, penulis juga mendapatkan berbagai macam ilmu dan pengetahuan baru yang berguna untuk bekal dan dapat di implementasikan ketika mulai terjun masuk ke dalam dunia kerja. Meskipun begitu, tetap saja ada kesulitan yang dialami oleh penulis ketika melakukan kegiatan magang tersebut, tetapi penulis dapat mengatasi nya dengan baik serta dibimbing langsung oleh pembimbing lapang internal maupun eksternal sehingga semua kegiatan dapat dijalankan sesuai dengan yang diinginkan. Penulis berharap bagi mahasiswa lain yang nantinya akan melakukan kegiatan magang, sebaiknya mempersiapkan diri dengan matang salah satunya dengan mencari informasi terkait kegiatan magang dan calon mitra tempat magang terlebih dahulu.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorSusanti, Nila0015097801
Subjects: 500 - Rumpun Ilmu Bahasa > 530 - Ilmu Bahasa Asing > 531 - Sastra (dan Bahasa) Inggris
Divisions: Jurusan Bahasa, Komunikasi dan Pariwisata > Prodi D3 Bahasa Inggris > PKL
Depositing User: Anita Berliana Rahman
Date Deposited: 26 May 2023 00:42
Last Modified: 26 May 2023 00:43
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/19625

Actions (login required)

View Item View Item