Sistem Instalasi Pipa Frp Pada Sistem Pemipaan Sea Water Supply Dan Circulating Water Di Proyek Pembangunan Pltgu Tambak Lorok Kota Semarang Pt Metindo Instrumen

Saputra, Anugrah Danu Eka (2022) Sistem Instalasi Pipa Frp Pada Sistem Pemipaan Sea Water Supply Dan Circulating Water Di Proyek Pembangunan Pltgu Tambak Lorok Kota Semarang Pt Metindo Instrumen. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (109kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (270kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (17kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
H41180319_lAPORAN LENGKAP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Didalam laporan ini akan membahas tentang proses instalasi pipa FRP. Laporan ini juga berisi tentang macam-macam pipa yang di lokasi proyek pembangunan PLTGU tambak lorok zona 4. Pipa tersebut melipu pipa FRP (Fiberglass Reinforced Plastic), pipa GRP (Glass-Reinforced Thermosetting Plastics), dan pipa CPVC (Chlorinated Poly Vinyl Chloride). Urutan proses instalasi pipa FRP (Fiberglass Reinforced Plastic) meliputi proses level pipa, level pipa, tek weld, grinding, putty, lamination, dan top coat, seluruh proses tersebut harus dilakukan secara berurutan. Selain melakukan proses tersebut secara berurutan ada juga hal-hal yang tidak boleh dilupakan yaitu komponen- komponen penghubung pipa FRP (Fiberglass Reinforced Plastic). Komponen tersebut meliputi socket, elbow, tee, dan flange. Komponen ini memiliki fungsi yang berbeda sesuai dengan kebutuhan. Kendala-kendala dalam proses pemasangan instalasi pipa FRP (Fiberglass Reinforced Plastic) juga dibahas dalam laporan ini. Ada 2 kendala yang sering terjadi saat melakukan pemasanggan instalasi pipa FRP (Fiberglass Reinforced Plastic), yaitu bocor pada sambungan dan lendutan. Kedua kendala ini sering terjadi di titik penyambungan pipa, namun untuk proses penanganannya memiliki perbedaan satu dengan yang lainnya.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorHananto, YuliNIDN197707222002121001
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 430 - Ilmu Keteknikan Industri > 435 - Teknik Industri
Divisions: Jurusan Teknik > Prodi D4 Teknik Energi Terbarukan > PKL
Depositing User: Anugrah Danu Eka Saputra
Date Deposited: 03 Feb 2023 06:25
Last Modified: 03 Feb 2023 06:28
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/19527

Actions (login required)

View Item View Item