Hasbakh, Khofifah Nur Aini (2020) Penerapan Intelligent Tutoring System Pada Pembelajaran Matematika Tingkat Smp Berbasis Web. Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.
Text (Ringkasan)
07. RINGKASAN.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (182kB) |
|
Text (Bab 1. Pendahuluan)
12. BAB 1. PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (300kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (184kB) |
|
Text (Laporan Lengkap)
18. E31171236_LAPORAN LENGKAP.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penerapan Intelligent Tutoring System Pada Pembelajaran Matematika Tingkat Smp Berbasis Web, Khofifah Nur Aini Hasbakh, Nim E31171236, Tahun 2020, 58 hlm., Teknologi Informasi, Politeknik Negeri Jember, Ika Widiastuti, S.ST, MT(Pembimbing). Cara belajar siswa yang sangat bervariasi menyebabkan perbedaan kemampuan terhadap pemahaman dalam pelajaran. Dalam hal ini, kita sering dihadapkan adanya karakteristik siswa yang bermacam-macam, wajar jika dalam satu kelas kita dapat menemukan karakter anak yang cepat memahami pelajaran, maupun anak yang lambat dan tertinggal dalam pemahaman materi yang disampaikan. Dampak dari kondisi ini berpengaruh terhadap terhambatnya kemajuan proses belajar siswa. Oleh karena itu, diperlukan sebuah upaya yang dapat menyelesaikan masalah ini. Yaitu dengan dikembangkannya aplikasi Intelligent Tutoring System. Intelligent Tutoring System (ITS) ialah sebuah program aplikasi interaktif yang menerapkan metode kecerdasan buatan dan dapat digunakan sebagai media penyampai informasi maupun media evaluasi dalam proses pembelajaran, pada kasus ini, penulis memilih mata pelajaran Matematika tingkat SMP sebagai studi kasus. ITS dapat juga digunakan sebagai alat pembelajaran mandiri bagi siswa maupun mahasiswa. Penerapannya di dalam pembelajaran merupakan salah satu alternatif yang menarik dan mampu membantu siswa dalam pembelajaran mandiri. Metode pembelajaran yang akan diterapkankan dapat berpengaruh pada jenis teknologi yang akan digunakan.
Item Type: | Thesis (Diploma) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | ITS, Intelligent Tutoring Sistem, Sistem Tutor Cerdas | ||||||
Subjects: | 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 462 - Teknologi Informasi | ||||||
Divisions: | Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Manajemen Informatika > Tugas Akhir | ||||||
Depositing User: | Khofifah Nur Aini Hasbakh | ||||||
Date Deposited: | 05 Oct 2020 22:49 | ||||||
Last Modified: | 05 Oct 2020 22:51 | ||||||
URI: | https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/193 |
Actions (login required)
View Item |