Pelaksanaan Pekan Kebudayaan Desa Klungkung Sebagai Potensi Desa Wisata Budaya oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jember

Sa'adah, Febriyanti Nur (2023) Pelaksanaan Pekan Kebudayaan Desa Klungkung Sebagai Potensi Desa Wisata Budaya oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jember. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (81kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (106kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (28kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
F31200094_Febriyanti Nur Sa'adah_Laporan Lengkap.pdf
Restricted to Registered users only

Download (568kB) | Request a copy

Abstract

Program magang adalah program utama kurikulum di Politeknik Negeri Jember (Polije) yang mutlak dilaksanakan oleh mahasiswa untuk menjadi salah satu syarat kelulusan dan sebagai sarana untuk mengaplikasikan ilmu yang diperolehnya di bangku kuliah. Dalam pelaksanaan program ini, khususnya di Program Studi Bahasa Inggris, memberi kesempatan bagi mahasiswa untuk memilih lokasi magang yang diminati dan penulis memilih Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jember sebagai tempat melaksanakan magang. Alasan penulis memilih Disparbud Kabupaten Jember adalah instansi ini sangat aktif dan peduli dalam menyelenggarakan kegiatan maupun berpatisipasi dalam sebuah acara yang berkaitan dengan pariwisata dan kebudayaan, namun tidak hanya meningkatkan pengembangan tingkat kota, akan tetapi desa yang mempunyai kebudayaan yang turun-temurun untuk dikembangkan dan dilestarikan. Oleh karena itu, sebagai laporan selama mengikuti magang, penulis yang awalnya ditempatkan di bidang ekonomi kreatif akan tetapi diturunkan di desa untuk melakukan observasi mengenai kegiatan kepariwisataan. Maka, penulis memilih untuk fokus pada salah satu kegiatan yaitu Pelaksanaan Pekan Kebudayaan Desa Klungkung. Selama melaksanakan program magang di Disparbud Kabupaten Jember, penulis mempunyai wawasan dalam kegiatan administrasi dalam perkantoran untuk melatih disiplin dan bertanggung jawab terhadap tugas yang diberikan. Sekaligus kegiatan lapang yang melatih kemampuan dalam bersosialisasi dan berkomunikasi dalam melakukan kegiatan, serta bisa mengimplementasikan pengalaman sebelumnya untuk meningkatkan keterampilan.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorRinda, Renata KenangaNIDN2019059003
Subjects: 500 - Rumpun Ilmu Bahasa > 530 - Ilmu Bahasa Asing > 531 - Sastra (dan Bahasa) Inggris
620 - Rumpun Ilmu Humaniora > 699 - Kepariwisataan
Divisions: Jurusan Bahasa, Komunikasi dan Pariwisata > Prodi D3 Bahasa Inggris > PKL
Depositing User: Febriyanti Nur Sa'Adah
Date Deposited: 01 Feb 2023 01:49
Last Modified: 02 Feb 2023 01:22
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/19262

Actions (login required)

View Item View Item