Pengendalian Hama Dan Penyakit Pada Tanaman Tembakau Bawah Naunguan Di PT Perkebunan Nusantara X Kebun Ajong Gayasan Jember

Setyawan, Dedy Hariyanto (2020) Pengendalian Hama Dan Penyakit Pada Tanaman Tembakau Bawah Naunguan Di PT Perkebunan Nusantara X Kebun Ajong Gayasan Jember. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (Ringkasan)
5. A32170910 HALAMAN RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (30kB)
[img] Text (Pendahuluan)
10. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (44kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (89kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
17. A32170910 LAPORAN LENGKAP PKL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Praktik Kerja Lapang (PKL) merupakan kegiatan mahasiswa untuk belajar kerja praktis dari perusahaan sehingga mendapatkan pengalaman dan keterampilan khusus dunia industri sesuai bidang keahliannya. Kegiatan Praktik Kerja Lapang (PKL) ini dilaksanakan pada tanggal 3 September 2019 hingga 20 Desember 2019. Tujuan dilaksanakan Praktik Kerja Lapang (PKL) yaitu mahasisa diharapkan dapat meningkatkan wawasan tentang teknik budidaya tanaman tembakau bawah naungan dengan baik dan benar di PT Perkebunan Nusantara X Kebun Ajong Gayasan serta lebih kritis terhadap perbedaan atau kesenjangan yang dijumpai dilapang dengan yang diperoleh dibangku kuliah. Kegiatan dalam budidaya tembakau bawah naungan meliputi : pembibitan, desain blok penanaman, pengolahan tanah, penambahan unsur hara, penanaman dan pemeliharaan serta proteksi (pengendalian hama dan penyakit tanaman).Pengendalian hama dan penyakit pada tanaman tembakau bawah naungan sangat diperlukan. Banyaknya hama dan penyakit yang menyerang tanaman tembakau, sehingga pengendaliannya dilakukan secara terjadwal. Dengan adanya pengendalian, diharapkan meminimalisir kerusakan daun yang diakibatkan hama dan penyakit. Sehingga keutuhan daun tetap terjaga, dan banyak daun yang bisa memenuhi syarat sebagai bahan pembalut dan pembungkus untuk cerutu Kegiatan pengendalian yang dilakukan meliputi : pengaplikasian pestisida secara terjadwal, pemusnahan tanaman yang terserang penyakit, dan sanitasi. Kegiatan pengendalian harus dilakukan sesuai SOP yang ada.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorHumaida, SitiUNSPECIFIED
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 150 - Ilmu Pertanian dan Perkebunan > 153 - Ilmu Hama dan Penyakit Tanaman
Divisions: Jurusan Teknologi Pertanian > Prodi D3 Keteknikan Pertanian > PKL
Depositing User: Riza Nuraini Octavia
Date Deposited: 04 Jan 2023 01:35
Last Modified: 04 Jan 2023 01:37
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/18538

Actions (login required)

View Item View Item