Pengendalian Gulma Tanaman Kelapa Sawit Secara Kimiawi Pada Piringan Pokok Dan Pasar Pikul Di Divisi II PT. Dwi Mitra Adhiusaha Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah

Nurhasan, Acong (2019) Pengendalian Gulma Tanaman Kelapa Sawit Secara Kimiawi Pada Piringan Pokok Dan Pasar Pikul Di Divisi II PT. Dwi Mitra Adhiusaha Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (Ringkasan)
4. A32172227 HALAMAN RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (63kB)
[img] Text (Pendahuluan)
9. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (86kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (75kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
16. A32172227 LAPORAN PKL LENGKAP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Praktek Kerja Lapang (PKL) dilaksanakan di PT. Dwi Mitra Adhiusaha yang merupakan salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit swasta yang bertempat di Kabupaten Kotawaringin Timur Provinsi Kalimantan Tengah.PKL dilaksanakan mulai tanggal 03 September sampai dengan 20 Desember 2019. Tujuan dilaksanakannya kegiatan Praktek Kerja Lapang (PKL) mahasiswa diharapkan dapat melaksanakan budidaya Kelapa Sawit dengan baik, dapat mengetahui dan memahami teknik manajemen pemeliharaan di Kebun PT. DMA. Pelaksanakan kegiatan ini dilakukan dengan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pemeliharaan dan panen yang ada di perkebunan PT. DMA dari awal sampai akhir sehingga mahasiswa mendapatkan ilmu teknik budidaya dan pengalaman kerja secara langsung di perusahaan tersebut. Hasil kegiatan praktek kerja lapang di perkebunan PT. DMA, penulis memperoleh pengalaman sebagai pengawas (mandor) tenaga kerja panen dan pemeliharaan sertamemahami kegiatan pengendalian gulma pada piringan pokok dan pasar pikul di Divisi II PT. DMA yang meliputi jenis herbisida yang digunakan,penentuan kebutuhan herbisida,pengaturan kebutuhan tenaga kerja, dan upah yang dibutuhkan.Penulis jugabersosialisasi langsung dengan pekerja dan pengelola kebun khususnya di kebun divisi II, sehingga dapat mempelajari dan memahami etika dan budaya di perusahaan perkebunan kelapa sawit PT. DMA.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorTriwidiarto, CherryNIDN0019035904
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 150 - Ilmu Pertanian dan Perkebunan > 153 - Ilmu Hama dan Penyakit Tanaman
Divisions: Jurusan Produksi Pertanian > Prodi D3 Produksi Tanaman Perkebunan > Tugas Akhir
Depositing User: Riza Nuraini Octavia
Date Deposited: 15 Mar 2023 03:07
Last Modified: 15 Mar 2023 03:07
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/18536

Actions (login required)

View Item View Item