Agustin, Novita Ayu (2020) PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) DALAM SISTEM INFORMASI PENJUALAN FURNITURE PADA LUMINTU MEBEL BERBASIS WEB. Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.
Text (Ringkasan)
07. RINGKASAN.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (165kB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
13. BAB 1. PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (217kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (165kB) |
|
Text (Laporan Lengkap)
E31170325_LAPORAN LENGKAP.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
Abstract
Di era modern saat ini, kemajuan teknologi yang semakin canggih terutama dalam bidang bisnis dan dimana persaingannya yang sangat ketat, teknologi sangat dibutuhkan dalam menangani persaingan bisnis di era globalisasi saat ini, karena perkembangan dan kemajuan teknologi yang sangat pesat, terdapat sebuah sistem informasi yang dapat mengembangkan sebuah bisnis terutama dalam sektor perdagangan. Adapaun layanan informasi dalam sektor perdagangan atau jual-beli adalah e-commerce , e-commerce merupakan sebuah sistem jual beli secara online, yang memudahkan konsumen untuk membeli sebuah produk dimana dan kapan saja tanpa harus datang ketempatnya. Sistem informasi penjualan atau yang biasa disebut dengan e-commerce mempunyai peluang besar dalam mengembangkan sebuah bisnis,terutama dalam mempromosikan sebuah produk, dan pemasarannya. Terdapat sebuah perusahaan dibidang furniture dimana perusahaan ini lumayan cukup besar, terkenal di kota Ambulu dan sudah sejak lama berdiri, sistem pemasaran lumintu mebel yang masih dilakukan secara manual dengan mempromosikan produknya dari banner, dan hanya dari mulut kemulut smembuat lumintu masih stuck di kota sediri. Maka dari itu dengan adanya sistem informasi penjualan pada lumintu mebel yang dapat membantu meningkatkan eksistensi perusahaan lumintu mebel dalam memasarkan produk secara global, baik dari segi pemasaran dan pengelolahan data penghasilan. Tetapi saat ini persaingan dagang tidak hanya dari segi harga saja karena saat ini persaingan harga merupakan hal yang relative, maka dari itu dengan mengutamakan kepuasan pelanggan dan bagaimana membangun relasi antara konsumen dan produsen. Dengan memberikan kualitas layanan yang baik kepada pelanggan akan membangun relasi yang baik antara produsen dan konsumen
Item Type: | Thesis (Diploma) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 577 - Manajemen Informatika | ||||||
Divisions: | Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Manajemen Informatika > Tugas Akhir | ||||||
Depositing User: | Sri Supriyatiningsih | ||||||
Date Deposited: | 03 Jan 2023 06:21 | ||||||
Last Modified: | 03 Jan 2023 06:22 | ||||||
URI: | https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/18499 |
Actions (login required)
View Item |