Analisis Dan Perencanaan Jaringan Local Area Network Pada Laboratorium Komputer Di Changzhou Institute Of Mechatronic Technology

Kusuma, Indriana Dwi (2020) Analisis Dan Perencanaan Jaringan Local Area Network Pada Laboratorium Komputer Di Changzhou Institute Of Mechatronic Technology. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (Ringkasan)
07. RINGKASAN.docx - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (16kB)
[img] Text (Pendahuluan)
13. BAB 1. PENDAHULUAN.docx - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (19kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
18. DAFTAR PUSTAKA.docx - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (18kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
20. E31171700_LAPORAN LENGKAP.docx
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Pada era sekarang teknologi komputer telah berkembang sangat pesat. Terutama untuk teknologi jenis komputer terus mengalami perkembangan, sehingga meningkatkan kapasitas dan pengolaan data. Penggabungan antara teknologi komputer dan komunikasi berpengaruh sekali terhadap bentuk organisasi sistem komputer. Model komputer tunggal yang melayani seluruh tugas-tugas komunikasi suatu organisasi telah diganti dengan sekumpulan komputer yang berjumlah banyak dan terpisah tetapi masih saling berhubungan dalam melaksanakan tugasnya. Sistem ini yang disebut sebagai jaringan komputer. Kebutuhan akan kecepatan layanan di instansi/perusahaan membuat peranan jaringan komputer sangat diperlukan. Kebutuhan setiap instansi/perusahaan juga akan berbeda-beda termasuk kebutuhan system jaringan komputernya. Salah satunya di kampus Changzhou Institute Mechatronic Technology yang berada di China tepatnya di daerah Mingxin Road, Wujin District, Changzhou, Jiangsu adalah sebuah lembaga pendidikan milik pemerintah China. Memperhatikan perkembangan cepat prospek pengembangan platform jaringan , untuk mencapai kebutuhan jaringan kampus bisa cepat, efisien, dan keamanan yang terjaga. Maka sangat diperlukan perencanaan dan desain jaringan LAN di kampus. Karena jaringan komputer pada saat ini sangat diperlukan untuk lebih mengoptimalkan penggunaannya. Dengan menggunakan jaringan komputer akan lebih mendapat banyak keuntungan, seperti dapat saling berbagi informasi ( data ), berbagi sumber daya ( hardware ) menghemat waktu unuk mendapat informasi ( efficient ), serta lebih mudah untuk mengontrol keamanan sebuah jaringan. Disini penulis mencoba untuk menerapkan ilmu tentang cara membangun jaringan internet.Penerapan teknologi jaringan telah sangat mendorong pengembangan metode pengajaran kampus dan system manajemen pendidikan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorWidiastuti, IkaNIDN0019087803
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 462 - Teknologi Informasi
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Teknik Komputer > Tugas Akhir
Depositing User: Riza Nuraini Octavia
Date Deposited: 03 Jan 2023 04:08
Last Modified: 03 Jan 2023 04:08
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/18487

Actions (login required)

View Item View Item