Pengendalian Hama Bubuk Buah Dan Kutu Putih Pada Tanaman Menghasilkan Kopi Robusta Di Pt. Perkebunan Nusantara Xii Kebun Bangelan Malang

Setiawan, Muhamad Dicky (2019) Pengendalian Hama Bubuk Buah Dan Kutu Putih Pada Tanaman Menghasilkan Kopi Robusta Di Pt. Perkebunan Nusantara Xii Kebun Bangelan Malang. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (Ringkasan)
5.A32170225 HALAMAN RINGKASAN.docx - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (21kB)
[img] Text (Pendahuluan)
10. BAB 1 PENDAHULUAN.docx - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (31kB)
[img] Text (Daftar pustaka)
15. DAFTAR PUSTAKA.docx - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (18kB)
[img] Text (Laporan Lengakap)
17. A32170225 LAPORAN PKL LENGKAP.docx
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Praktek Kerja Lapang (PKL) dilaksanakan di PT. Perkebunan Nusantara XII Kebun Bangelan Malang yang merupakan salah satu perusahaan perkebunan kopi robusta. PKL dilaksanakan mulai tanggal 03 September sampai dengan 20 Desember 2019. Tujuan dari dilaksanakannya kegiatan Praktek Kerja Lapang (PKL) ini mahasiswa diharapkan dapat melaksanakan budidaya tanaman Kopi dengan baik, dapat mengetahui dan memahami teknik manajemen pemeliharaan di PT. Perkebunan Nusantara XII Kebun Bangelan Malang. Pelaksanakan kegiatan ini dilakukan dengan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pemeliharaan dan panen yang ada di perkebunan dari awal sampai akhir sehingga mahasiswa mendapatkan ilmu teknik budidaya dan pengalaman kerja secara langsung di perusahaan tersebut. Pelaksanaan kegiatan Praktek Kerja Lapang di PT. Perkebunan Nusantara XII Kebun Bangelan Malang mahasiswa memperoleh pengalaman sebagai tenaga kerja panen dan pemeliharaan serta memahami kegiatan Stek Sambung tanaman kopi robusta yang meliputi pengambilan entres batang bawah dan entres batang atas, cara pelaksanaan sambung setek. Mahasiswa juga bersosialisasi langsung dengan pekerja dan pengelola kebun khususnya di afdeling kampung baru sehingga dapat mempelajari dan memahami etika dan budaya di perusahaan perkebunan PT. Perkebunan Nusantara XII Kebun Bangelan Malang. Hasil dari kegiatan yang dilaksanakan, mahasiswa dapat : 1.Mengetahui dan melaksanakan teknik budidaya tanaman kopi robusta dari pembukaan lahan hingga pengolahan kopi robusta di PT. Perkebunan Nusantara XII Kebun Bangelan Malang. 2.Mahasiswa juga dapat lebih memahami tentang kegiatan pengendalian hama bubuk buah dan kutu putih yang dilakukan di PT. Perkebunan Nusantara XII Kebun Bangelan Malang 3.Mahasiswa dapat berfikir kritis dan logis memberikan komentar dari tiap kegiatan yang dilaksanakan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorErawati, Dyah NuningNIDN0002056903
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 150 - Ilmu Pertanian dan Perkebunan > 153 - Ilmu Hama dan Penyakit Tanaman
Divisions: Jurusan Produksi Pertanian > Prodi D4 Pengelolaan Perkebunan Kopi > PKL
Depositing User: Riza Nuraini Octavia
Date Deposited: 03 Jan 2023 03:54
Last Modified: 03 Jan 2023 03:55
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/18486

Actions (login required)

View Item View Item