Penggunaan Mulsa Mphp Pada Awal Tanam Sampai 5 Hst Pada Budidaya Edamame (Glycine Max L.) Pt. Gading Mas Indonesia Teguh

Ikhsan, Mohammad Nuril (2021) Penggunaan Mulsa Mphp Pada Awal Tanam Sampai 5 Hst Pada Budidaya Edamame (Glycine Max L.) Pt. Gading Mas Indonesia Teguh. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (7kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (12kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (81kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
A42181351_LAPORAN LENGKAP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Praktek Kerja Lapang (PKL) merupakan suatu bentuk kegiatan mahasiswa untuk melaksanakan proses belajar dari kerja praktis pada industri atau perusahaan untuk mendapatkan keterampilan dan pengalaman khusus sesuai bidang keahliannya. Untuk menerapkan pengetahuan serta keterampilan di lapang, maka dilakukan Praktek Kerja Lapang di PT. Gading Mas Indonesia Teguh Kabupaten Jember. Tujuan praktek kerja lapang ini untuk meningkatkan keterampilan mahasiswa mengenai program pengembangan tanaman pangan khususnya mengenai budidaya kedelai edamame. Disamping itu mahasiswa dapat meningkatkan keterampilan tentang penggunaan inovasi penggunaan mulsa perak pada awal tanam sampai 5 HST pada budidaya kedelai edamame dan kemampuan manajemen usaha tani dalam kegiatan budidaya kedelai edamame. Metode yang digunakan dalam kegiatan praktek kerja lapang ini meliputi praktek lapang, wawancara, tanya jawab dan studi pustaka. Dapat di simpulkan hasil analisis usaha 4 row yang diperoleh menunjukkan bahwasannya dalam budidaya kedelai edamame di area Tegal Rejo, Kabupaten Jember dalam luasan perhektar diperoleh pendapatan sebesar Rp 91.300.000 dengan keuntungan sebesar Rp. 51.211.145. Sehingga diperoleh BEP produksi yaitu Rp 3.644,44/kg dan untuk BEP harga yaitu Rp 4.829,983/kg. Sedangkan R/C ratio diperoleh 2,28 atau > 1 dan B/C ratio diperoleh 1,28 > 0, sehingga budidaya tanaman kedelai edamame (Glycine max L.) layak untuk diusahakan.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorWardana, RudiNIDN0019028907
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 150 - Ilmu Pertanian dan Perkebunan > 154 - Budidaya Pertanian dan Perkebunan
Divisions: Jurusan Produksi Pertanian > Prodi D4 Teknik Produksi Tanaman Pangan > PKL
Depositing User: Moh. Nuril Ikhsan
Date Deposited: 20 Dec 2022 07:58
Last Modified: 20 Dec 2022 08:03
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/18220

Actions (login required)

View Item View Item