Perbaikan strategi pemasaran sapi Brahman Cross, Peranakan Limousin, dan Peranakan Simental di PT. Tunas Jaya Raya Abadi Nganjuk

Hasanah, Niswatin and ISNAINI, ZULFA and Wulandari, Suci and Laksito, Dyah and Wahyono, Nanang Dwi (2021) Perbaikan strategi pemasaran sapi Brahman Cross, Peranakan Limousin, dan Peranakan Simental di PT. Tunas Jaya Raya Abadi Nganjuk. The 2nd CAAS 2021 Conference of Applied Animal Science, 2 (2). pp. 83-93. ISSN 2808-2311

[img] Text (hasil similarity)
Perbaikan strategi pemasaran sapi Brahman Cross, Peranakan Limousin, dan Peranakan Simental di PT. Tunas Jaya Raya Abadi Nganjuk.pdf.pdf - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text (Hasil Peer Review)
33. Perbaikan strategi pemasaran sapi Brahman Cross...pdf - Supplemental Material
Restricted to Repository staff only

Download (601kB)
Official URL: https://proceedings.polije.ac.id/index.php/animal-...

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi pemasaran di PT Tunas Jaya Raya Abadi Nganjuk. Metode penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai alat bantu dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data yang dioperoleh dianalisis menggunakan analisis SWOT. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kondisi lingkungan di PT Tunas Jaya Raya Abadi Nganjuk sangat baik. Hal ini berdasarkan pada matriks faktor strategi internal yang menunjukkan nilai positif (+), nilai kekuatan lebih besar daripada kelemahan (S=2,22 > W=0,68). Matriks faktor eksternal menunjukkan bahwa nilai positif di mana nilai peluang lebih besar daripada ancaman (O=2,78 > T=0,71). Kondisi lingkungan di PT Tunas Jaya Raya Abadi sangat baik untuk dilakukan usaha, dengan skor total faktor peluang (SO=5). Penentuan strategi yang sesuai yaitu dengan menerapkan selective strategy. Strategi SO yang dapat dilakukan dengan meningkatkan kualitas pelayanan kepada konsumen dengan cara bersikap santun, melayani secara intesif, dan sabar dalam melayani keinginan konsumen serta menjalin hubungan yang baik kepada konsumen dengan menjaga kualitas sapi yang dijual

Item Type: Article
Subjects: 200 - Rumpun Ilmu Hewani > 210 - Ilmu Peternakan > 212 - Sosial Ekonomi Perternakan
Divisions: Jurusan Peternakan > Prodi D4 Manajemen Bisnis Unggas > General
Depositing User: Nanang Dwi Wahyono
Date Deposited: 26 Apr 2023 12:27
Last Modified: 26 Apr 2023 12:28
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/18057

Actions (login required)

View Item View Item