Pengendalian Gulma Pada Tanaman Tebu (Saccharum Officinarum L.) Di Pt.Perkebunan Nusantara Xii Kebun Kalirejo Afdeling Muktisari Banyuwangi

Lestandi, Anugraha Fryandika (2022) Pengendalian Gulma Pada Tanaman Tebu (Saccharum Officinarum L.) Di Pt.Perkebunan Nusantara Xii Kebun Kalirejo Afdeling Muktisari Banyuwangi. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (50kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (119kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (48kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
A43170832_LAPORAN PKL LENGKAP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Budidaya Tanaman Perkebunan sudah merupakan kegiatan usaha yang hasilnya untuk diekspor atau bahan baku Industri. Salah satu Tanaman Perkebunan yang terkenal di Indonesia adalah Tanaman Tebu (Saccharum officinarum L) Kegiatan Praktek Kerja Lapang bertujuan untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan dan pemahaman mahasiswa mengenai kegiatan perusahaan dan industri untuk mempelajari hubungan antara teori dan proses kerja yang ada di Industri. Tujuan dilaksanakannya kegiatan Praktek Kerja Lapang (PKL) mahasiswa diharapkan dapat melaksanakan Budidaya Tebu dengan baik di PT. Perkebunan Nusantara XII Kebun Kalirejo. Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan dengan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan proses Budidaya Tanaman Tebu yang ada di PT. Perkebunan Nusantara XII Kebun Kalirejo. Sehingga mahasiswa mendapatkan ilmu Teknik Budidaya Tanaman Tebu dan pengalaman kerja secara langsung di perusahaan tersebut. Praktek Kerja Lapang dilaksanakan selama 3 bulan dimulai pada tanggal 26 Oktober 2020 sampai dengan 26 Januari 2021 di PT. Perkebunan Nusantara XII Kebun Kalirejo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Hasil kegiatan Praktek Kerja Lapang di perkebunan penulis memperoleh pengalaman sebagai tenaga kerja dan memperoleh wawasan permasalahan dan pemecahan masalah dalam mengelola kegiatan proses budidaya tanaman tebu dan panen. Penulis juga terlibat dalam proses pengendalian gulma pada tanaman tebu. Gulma pada tanaman tebu perlu dikendalikan untuk mencegah tejadinya persaingan unsur hara dan tidak mengganggu pertumbuhan tanaman tebu sehingga produktivitas tebu tetap optimal.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorWahyono, Nanang DwiNIDN0022085905
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 150 - Ilmu Pertanian dan Perkebunan > 153 - Ilmu Hama dan Penyakit Tanaman
Divisions: Jurusan Produksi Pertanian > Prodi D4 Budidaya Tanaman Perkebunan > PKL
Depositing User: Anugraha Fryandika Lestandi
Date Deposited: 05 Dec 2022 02:46
Last Modified: 05 Dec 2022 02:48
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/17993

Actions (login required)

View Item View Item