Manajemen Biosecurity dan Perkandangan di PT. Tujuh Impian Indonesia Jember Jawa Timur dan Produksi dan Penanganan Telur Pasca Panen di PT. Sumber Urip Agri Satwa Jember Jawa Timur

Parama, Realino (2022) Manajemen Biosecurity dan Perkandangan di PT. Tujuh Impian Indonesia Jember Jawa Timur dan Produksi dan Penanganan Telur Pasca Panen di PT. Sumber Urip Agri Satwa Jember Jawa Timur. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
1. C41181507 Realino Parama - Abstrak.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (108kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
2. C41181507 Realino Parama - Bab 1.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (146kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
3. C41181507 Realino Parama - Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Pustaka)
4. C41181507 Realino Parama - Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (134kB)

Abstract

PT. Tujuh Impian Indonesia, Jember, Jawa Timur merupakan unit peternakan produksi daging ayam. Tujuan praktik kerja lapang di PT. Tujuh Impian Indonesia, Jember, Jawa Timur yaitu untuk mengetahui manajemen biosecurity serta perkandangan ayam broiler final stock, meningkatkan keterampilan dan pengetahuan tentang pemeliharaan ayam broiler final stock, dan mengembangkan wawasan mahasiswa tentang pemeliharaan ayam broiler final stock. Keberhasilan biosecurity pada kandang dapat dilihat dengan tingkat kematian ayam di PT. Tujuh Impian Indonesia pada periode 6 yaitu 1,46% sedangkan batas mortalitas maksimumnya yaitu 3%. Kegagalan biosecurity dapat mengakibatkan kerugian pada usaha ternak sehingga bukannya mengalami keuntungan melainkan kebuntungan. Kandang merupakan kebutuhan setiap ternak agar ternak terlindungi dari panas terik matahari, terkena air hujan serta terhindar dari gangguan hewan predator. Usaha peternakan yang dilakukan PT. Tujuh Impian Indonesia tidak ditemukan kematian karena serangan predator sehingga mortalitas saat periode ke 6 yaitu 1,46%. PT. Sumber Urip Agri Satwa Jember, Jawa Timur merupakan unit peternakan produksi telur ayam ras petelur. Tujuan praktik kerja lapang di PT. Sumber Urip Agri Satwa Jember, Jawa Timur yaitu untuk mengetahui produksi dan penanganan telur pasca panen, meningkatkan keterampilan dan pengetahuan tentang pemeliharaan ayam layer, dan mengembangkan wawasan mahasiswa tentang pemeliharaan ayam layer. Hasil dari kegiatan Praktik Kerja Lapang, sebagai berikut : biosekuriti, penanganan limbah, program kesehatan, penanganan limbah, pemberian pakan dan minum, kontrol kesehatan, penimbangan obat, pemanenan telur, sortasi telur, penimbangan telur, ayam afkir.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorMuspita Dyah Utami, MerryNIDN0001026801
Subjects: 200 - Rumpun Ilmu Hewani > 210 - Ilmu Peternakan > 211 - Ilmu Peternakan
Divisions: Jurusan Peternakan > Prodi D4 Manajemen Bisnis Unggas > PKL
Depositing User: REALINO PARAMA
Date Deposited: 30 Nov 2022 04:03
Last Modified: 30 Nov 2022 04:04
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/17916

Actions (login required)

View Item View Item