ANALISIS JALUR KUALITAS SISTEM TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA DAN INTENSITAS PENGGUNA SIMRS DENGAN METODE DE LONE DAN MC LEAN DI RUMAH SAKIT BALUNG KABUPATEN JEMBER

Putra, Dony Setiawan Hendyca and Puspitasari, Trismayanti Dwi and Roziqin, Mochammad Choirur (2018) ANALISIS JALUR KUALITAS SISTEM TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA DAN INTENSITAS PENGGUNA SIMRS DENGAN METODE DE LONE DAN MC LEAN DI RUMAH SAKIT BALUNG KABUPATEN JEMBER. Jurnal Teknologi Informasi Techno.Com, 17 (1). pp. 36-47. ISSN (p-ISSN : 1412-2693, e-ISSN : 2356-2579)

[img] Text
Similarity - Analisis Jalur Kualitas Sistem Terhadap Kepuasan Pengguna.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://publikasi.dinus.ac.id/index.php/technoc/art...

Abstract

Sistem informasi manajemen rumah sakit merupakan suatu usaha untuk menyajikan informasi yang akurat, tepat waktu dan sesuai kebutuhan guna menunjang proses fungsi-fungsi manajemen dan pengambilan keputusan dalam memberikan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit. Masalah yang dihadapi oleh pengguna sistem informasi manajemen rumah sakit di Rumah Sakit Balung Kabupaten Jember didapatkan dari hasil wawancara, antara lain: kualitas sistem, kualitas informasi, kualitas layanan, intensitas pengguna, pengguna sistem, kepuasan pengguna dan net-benefit. Penelitian ini adalah penelitian analitik kuantitatif dengan menggunakan uji analisis jalur. Penelitian ini menilai persepsi pengguna sistem informasi manajemen rumah sakit dengan metode DeLone dan McLean. Peneliti menggunakan metode DeLone dan McLean karena metode tersebut cocok dengan karakteristik masalah yang ada di Rumah Sakit Balung Kabupaten Jember. Hasil dari penelitian ini adalah peneliti dapat mengetahui bahwa efek langsung standarized solution KS-IP=0,58. Sedangkan efek tidak langsung standarized solution KS-KP-IP=0,78x0,45=0,351. Sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa dari analisis jalur bahwa efek langsung standarized solution KS-IP=0,58 > efek tidak langsung standarized solution KS-KP-IP=0,78x0,45=0,351. Yang berarti memiliki makna jalur KS-IP lebih baik/lebih besar nilainya daripada KS-KP-IP.

Item Type: Article
Subjects: 100 - Rumpun Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) > 120 - Matematika > 123 - Ilmu Komputer
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D4 Teknik Informatika > Publikasi
Depositing User: Trismayanti Dwi Puspitasari
Date Deposited: 14 Nov 2022 03:39
Last Modified: 14 Nov 2022 03:39
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/17606

Actions (login required)

View Item View Item