Analisis Usaha Produksi Hotang (Hotdog Kentang) Sosis Di Desa Sepanjang Kecamatan Glenmore Kabupaten Banyuwangi

Azizi, Muhammad Qodri (2022) Analisis Usaha Produksi Hotang (Hotdog Kentang) Sosis Di Desa Sepanjang Kecamatan Glenmore Kabupaten Banyuwangi. Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (8kB)
[img] Text (Bab 1 pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (91kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (161kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
D31190709_LAPORAN LENGKAP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Hotang (Hotdog Kentang) Sosis adalah produk yang diolah dari kentang, sosis, tepung terigu, tepung jagung, telur, garam, ragi instan yang diolah menjadi hotang sosis dan dibentuh lalu digoreng. Tugas akhir yang dilakukan di Desa Sepanjang Kecamatan Glenmore Kabupaten Banyuwangi. Dilaksanakan selama 4 bulan yaitu mulai Februari sampai Mei 2022. Tujuan dari tugas akhir ini adalah dapat melakukan proses usaha produksi Hotang (hotdog kentang) sosis, dapat menganalisis tingkat kelayakan usaha Hotang (hotdog kentang) sosis, serta dapat memasarkan produk Hotang (hotdog kentang) sosis. Metode yang digunakan dalam tugas akhir ini yaitu BEP (Break Event Point), R/C ratio (Revenue Cost Ratio), dan ROI (Return On Invesment). Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu metode primer dan sekunder. Saluran distribusi yang digunakan adalah distribusi secara langsung, yaitu dengan membuka warung dan konsumen bisa langsung membeli ke warung dan melalukan promosi periklanan melalui media sosial. Produksi Hotang (Hotdog Kentang) Sosis dilakukan 1 bulan sekali selama 5 kali produksi. Hasil BEP Harga Rp. 11.069 dengan harga jual Rp. 15.000, BEP Produksi yaitu 15 kemasan dari total produksi 20 kemasan, R/C Ratio diperoleh 1,35, dan ROI diperoleh 7,09%. Berdasarkan analisis yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa usaha ini menguntungkan dan layak untuk diusahakan. Dengan saluran distribusi yang paling efektif yaitu secara langsung. Kata Kunci : BEP, Kentang, R/C Ratio, ROI, Sosis

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorMalika, Uyun ErmaNIDN0008018802
Uncontrolled Keywords: BEP, Kentang, R/C Ratio, ROI, Sosis
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 180 - Ilmu Sosiologi Pertanian > 185 - Agribisnis
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D3 Manajemen Agribisnis > Tugas Akhir
Depositing User: Muhammad Qodri Azizi
Date Deposited: 15 Sep 2022 02:57
Last Modified: 15 Sep 2022 02:58
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/16988

Actions (login required)

View Item View Item