Penggunaan Beberapa Metode Penyimpanan Benih Kakao (Theobroma cacao L.) Untuk Mempertahankan Viabilitas Di Pusat Penelitian Kopi Dan Kakao Indonesia

Fatwa, Muhammad Faisal (2022) Penggunaan Beberapa Metode Penyimpanan Benih Kakao (Theobroma cacao L.) Untuk Mempertahankan Viabilitas Di Pusat Penelitian Kopi Dan Kakao Indonesia. Other. Politeknik Negeri Jember. (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (289kB)
[img] Text (BAB 1 Pendahuluan)
BAB 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (195kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (183kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

PENGGUNAAN BEBERAPA METODE PENYIMPANAN BENIH KAKAO (Theobroma cacao L.) UNTUK MEMPERTAHANKAN VIABILITAS DI PUSAT PENELITIAN KOPI DAN KAKAO INDONESIA. Muhammad Faisal Fatwa, NIM. A.43202540, Tahun 2022, Halaman, Budidaya Tanaman Perkebunan, Produksi Pertanian, Politeknik Negeri Jember, Fakhrusy Zakariyya, S.P., M.Sc. (Pembimbing Eksternal), Ir. Lilik Mastuti, MP. (Pembimbing Internal). Praktek Kerja Lapang dilaksanakan selama 4 bulan mulai 27 Agustus 2021 – 27 Desember 2021 di Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia. Penggunaan Metode yang digunakan dalam pelakasaan Praktek Kerja Lapang adalah metode observasi, wawancara, penetapan kerja dengan mengikuti seluruh aktifitas yang ada di laboratorium. Hasil kegiatan Praktek Kerja Lapang di Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia penulis memperoleh pengalaman mulai pembibitan kakao, pemeliharaan tanaman kakao, pengendalian hama serta mengetahui variabel pengamatan yang biasanya digunakan pada penelitian. Tujuan dilaksanakannya kegiatan Praktek Kerja Lapang (PKL) mahasiswa diharapkan dapat melaksanakan dan mengetahui teknis budidaya tanaman Kakao dengan baik sesuai pedoman di buku dan dalam kondisi lapang, dapat mengetahui dan memahami manajemen pelaksanaan perbanyakan tanaman kakao di Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia. Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan dengan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan di Laboratorium Agronomi dari awal sampai akhir sehingga mahasiswa mendapatkan ilmu teknik budidaya tanaman kakao dan pengalaman kerja secara langsung di perusahaan tersebut. Hasil kegiatan Praktik Kerja Lapang di Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia Kaliwining Jember penulis memperoleh pengalaman mulai dari pembibitan kakao, pemeliharaan tanaman kakao, dan perbanyakan tanaman kakao. Salah satu kegiatan yang dipelajari dan dipraktekkan secara langsung adalah kegiatan Penggunaan Beberapa Metode Penyimpanan Benih Kakao (Theobroma cacao L.) Untuk Mempertahankan Viabilitas. Metode Penyimpanan yang terbaik adalah menggunakan metode Testa + Seed Coating.

Item Type: Monograph (Other)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorMastuti, LilikNIDN0020085810
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 150 - Ilmu Pertanian dan Perkebunan > 154 - Budidaya Pertanian dan Perkebunan
Divisions: Jurusan Produksi Pertanian > Prodi D4 Budidaya Tanaman Perkebunan > Tugas Akhir
Depositing User: Muhammad Faisal Fatwa
Date Deposited: 09 Sep 2022 06:50
Last Modified: 09 Sep 2022 06:51
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/16624

Actions (login required)

View Item View Item