Pangkas Lepas Panen pada Tanaman Menghasilkan (TM) Kopi Robusta (Coffea canephora) di Afd. Gentong Perusahaan Daerah Perkebunan (PDP) Kahyangan Jember Kebun Gunung Pasang

Ramadhan, Bachtiar Fikri (2022) Pangkas Lepas Panen pada Tanaman Menghasilkan (TM) Kopi Robusta (Coffea canephora) di Afd. Gentong Perusahaan Daerah Perkebunan (PDP) Kahyangan Jember Kebun Gunung Pasang. Project Report. Politeknik Negeri Jember, Jember. (Submitted)

[img] Text (Abstract)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (397kB)
[img] Text (Bab 1. Pendahuluan)
Bab 1. Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (438kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (481kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Full Text PKL 2022.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Praktek Kerja Lapang (PKL) dilaksanakan di Perusahaan Daerah Perkebunan (PDP) Kahyangan Jember Kebun Gunung Pasang yang merupakan salah satu perusahaan perkebunan kopi robusta. PKL dilaksankan mulai tanggal 18 Oktober 2020 sampai dengan 19 Januari 2021. Tujuan dari dilaksanakan kegiatan Praktek Kerja Lapang (PKL) mahasiswa dilatih untuk mengerjakan pekerjaan lapangan dan sekaligus memantapkan keterampilan mengenai teknis budidaya tanaman kopi dengan baik, menambah pengetahuan tentang pengenalan morfologi yang ada pada tanaman kopi maupun beberapa varietas tanaman kopi yang masih sangat asing dikalangan petani kopi. Harapannya ilmu yang diperoleh selama kegiatan PKL menjadi bekal untuk kedepannya. Praktek Kerja Lapang dilaksanakan di lahan tanaman kopi PDP Kahyangan Jember Kebun Gunung Pasang. Kegiatan yang dilakukan selama PKL yaitu mencakup semua kegiatan tentang budidaya tanaman kopi dari hulu hingga ke hilir termasuk pengenalan beberapa varietas tanaman kopi. Juga pada bagian kultur teknisnya atau pemeliharaan tanaman kopi dari pembibitan hingga dengan pemanenan yang dilakukan di Afdeling Gentong. Mahasiswa juga dapat mengetahui pengolahan kopi dari proses panen sampai menjadi kopi bubuk. Sehingga diharapkan mahasiswa dapat menambah wawasannya mengenai cara budidaya maupun kultur teknis dari tanaman kopi dan morfologi yang dimilki setiap varietas.

Item Type: Monograph (Project Report)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorSalim, AbdurrahmanNIDN0003129202
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 150 - Ilmu Pertanian dan Perkebunan > 154 - Budidaya Pertanian dan Perkebunan
Divisions: Jurusan Produksi Pertanian > Prodi D4 Budidaya Tanaman Perkebunan > PKL
Depositing User: Bachtiar Fikri Ramadhan
Date Deposited: 09 Sep 2022 03:46
Last Modified: 09 Sep 2022 03:47
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/16590

Actions (login required)

View Item View Item