Penerapan Standar Operasional Prosedur (SOP) Pada Bagian Gudang Sparepart Mesin Produksi Di PT. Haida Agriculture Indonesia, Pasuruan, Jawa Timur

Harmadi, Rizki Wijaya (2022) Penerapan Standar Operasional Prosedur (SOP) Pada Bagian Gudang Sparepart Mesin Produksi Di PT. Haida Agriculture Indonesia, Pasuruan, Jawa Timur. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (116kB)
[img] Text (Bab 1. Pendahuluan)
Bab 1. Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (242kB)
[img] Text (Daftar pustaka)
Daftar pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (112kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Skripsi Lengkap.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Pelaksanaan kegiatan Praktek Kerja Lapang (PKL) ini dilaksanakan di PT. Haida Agriculture Indonesia, di JL. Kraton Industri Raya No. 4, Sawah, Pejangkungan, Kec. Kraton Pasuruan, Jawa Timur, Pada tanggal 1 Oktober 2021 sampai 15 Januari 2022. PT. Haida Agriculture Indonesia merupakan anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Guangdong Haida Group CO., Ltd., perusahaan ini adalah salah satu perusahan penghasil pakan. Semua kegiatan produksi yang dilakukan di perusahaan ini tidak lepas dari standart operasional proses (SOP) yang berlaku pada setiap devisi yang berada di dalam perusahaan, dan salah satu standar operasional prosedur (SOP) yang telah penulis pilih adalah Standar operasional prosedur (SOP) pada bagian gudang sparepart mesin produksi di PT. Haida Agriculture Indonesia, Pasuruan, Jawa Timur. Standar operasional prosedur (SOP) adalah salah satu pedoman untuk para pegawai dalam melakukan tugas dan kewajibannya guna meminimalisir terjadinya kesalahan saat melakukan tugas yang diberikan oleh perusahaan, begitupun dalam menjalankan SOP pada bagian gudang, dimana setiap pegawai gudang harus memahami dan mematuhi segala macam peraturan yang ada di bagian gudang seperti misalnya pegawai harus mengikuti pelatihan terlebih dahulu, serta dapat melakukan pendataan secara teratur terkait dengan bahan- bahan atau sparepart yang keluar masuk gudang, disertai dengan ketelitian dalam merawat, menata, dan juga menjaga berbagai macam sparepart yang tersedia.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorIskandar, RidwanNIDN0024018302
Uncontrolled Keywords: SOP
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 576 - Manajemen Industri
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D4 Manajemen Agroindustri > PKL
Depositing User: Hafiy WIrahadi Kusumah
Date Deposited: 09 Sep 2022 00:38
Last Modified: 09 Sep 2022 00:39
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/16528

Actions (login required)

View Item View Item