Irawan, Muh. Anang (2022) Perawatan Sistem Rem Pada Mobil Tangki Di Pt. Pertamina Patra Niaga It Tanjungwangi. [Experiment] (Unpublished)
Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (171kB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (193kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (240kB) |
|
Text (Laporan Lengkap)
H42170461_LAPORAN LENGKAP.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Kegiatan Praktek Kerja Lapang merupakan salah satu syarat untuk menempuh gelar sarjana sains terapan di Politeknik Negeri Jember. Tujuan dari kegiatan ini yaitu melatih mahasiswa sebelum memasuki dunia kerja sesungguhnya. Di dunia kerja, pekerja harus mampu menyelesaikan sebuah permasalahan secara cepat serta mampu bekerja dalam sebuah tim. Oleh sebab itu, dibutuhkan skill dan kecakapan dalam proses bekerja. Skill dan kecakapan tentunya dibutuhkan oleh mahasiswa teknik. Hal ini disebabkan mahasiswa teknik sering dihadapkan dalam permasalahan di lapangan. Untuk meningkatkan skill tersebut maka mahasiswa diwajibkan mengikuti kegiatan praktek kerja lapang. Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 15 September – 15 November 2020 di PT. Pertamina Patra Niaga IT Tanjung Wangi. PT. PERTAMINA PATRA NIAGA merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa, perdagangan umum, dan industri. Hasil produksinya yaitu Bahan Bakar Minyak (BBM). Pada Praktek Kerja Lapang (PKL) ini dikhususkan pada Perawatan Sistem Rem Pada Mobil yaitu sistem yang dikembangkan atau dibuat untuk mengurangi kecepatan dan untuk menghentikan kendaraan. mobil tangki dalam rangka mencapai tujuan kehandalan armada operasional mobil tangki . Metode yang digunakan dalam Perawatan Sistem Rem Pada Mobil yang merupakan kegiatan pemeliharaan pada sistem dituntut untuk mampu menghentikan laju kendaraan dalam segala tingkatan kecepatan, beban, maupun medan jalan yang dilalui. Pada saat terjadi pengereman, suhu kerja pada komponen sangat mempengaruhi tingkat pengereman. Dalam metode perawatan preventif dan prediktif untuk memeriksa kondisi Mobil Tangki agar pada saat beroperasi terhindar dari kerusakan yang disebabkan oleh keausan ataupun ketidaksesuaian operasional. Dilakukan perawatan secara berkala yaitu perawatan harian, mingguan, dan bulanan guna untuk menunjang viii keandalan operasional kendaraan, mencegah perbaikan (dan biaya) besar, membuat keamanan lebih terjamin pada keselamatan kerja, meningkatkan efisiensi mesin kendaraan, mengurangi downtime, dan memperpanjang umur (usia) mesin kendaraan
Item Type: | Experiment | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Perawatan Sistem Rem Pada Mobil Tangki | ||||||
Subjects: | 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 430 - Ilmu Keteknikan Industri > 431 - Teknik Mesin (dan Ilmu Permesinan Lain) | ||||||
Divisions: | Jurusan Teknik > Prodi D4 Mesin Otomotif > PKL | ||||||
Depositing User: | Muh. Anang Irawan | ||||||
Date Deposited: | 08 Sep 2022 08:54 | ||||||
Last Modified: | 08 Sep 2022 08:55 | ||||||
URI: | https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/16518 |
Actions (login required)
View Item |