Teknik Pembibitan Menggunakan Metode Sambung Pucuk Pada Tanaman Alpukat (Persea americana) Di Taman Botani Sukorambi Kabupaten Jember

Ahmad, Fauzi (2022) Teknik Pembibitan Menggunakan Metode Sambung Pucuk Pada Tanaman Alpukat (Persea americana) Di Taman Botani Sukorambi Kabupaten Jember. Project Report. Politeknik Negeri Jember, Jember. (Submitted)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (89kB)
[img] Text (Bab 1. Pendahuluan)
Bab 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (12kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (5kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
A31191834_LAPORAN LENGKAP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (690kB) | Request a copy

Abstract

Politeknik Negeri Jember (Polije) merupakan perguruan tinggi yang menyelenggaakan pendidikan vokasi. Pendidikan vokasi merupakan pendidikan yang mengarahkan proses belajar mengajar pada tingkat keahlian dan mampu melaksanakan serta mengembangkan standar-standar keahlian secara spesifik yang dibutuhkan sektor industri. Sistem pendidikan ini diberikan karena dapat meningkatkan keterampilan sumber daya manusia dengan menggunakan ilmu pengetahuan dan keterampilan dasar yang kuat, sehingga terwujudnya lulusan yang mampu mengembangkan diri untuk menghadapi perubahan lingkungan disekitar. Praktik Kerja Lapang (PKL) merupakan suatu kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh seluruh mahasiswa Politeknik Negeri Jember pada semester akhir. Kegiatan ini memberikan efek yang positif terhadap mahasiswa karena memperoleh keterampilan yang meliputi keterampilan fisik, intelektual, dan sosial. Praktik Kerja Lapang (PKL) ini dilaksanakan untuk memberikan pengalaman kerja kepada mahasiswa dengan cara ikut bekerja sehari-hari pada industri yang layak dijadikan lokasi PKL. Taman Botani Sukorambi didirkan oleh Bapak H.Abdul Kahar Muzakir sebagai tempat rekreasi yang alami sebagai alternatif pilihan rekreasi bagi masyarakat Jember dan sekitarnya, yang diharapkan dapat membantu dalam menyediakan sarana belajar tentang alam, serta membantu pemerintah dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat akan lingkungan, tanaman, dan binatang. Sambung atau grafting merupakan teknik penyatuan pucuk sebagai batang atas dengan tanaman batang bawah yang dapat berasal dari biji, root-stock atau setek (Dewi-Hayati et al. 2018) sehingga terbentuk tanaman baru. Dengan pertimbangan sistem perakaran yang kuat dibutuhkan dan didukung dengan perkecambahan biji yang mudah pada alpukat, maka batang bawah dikembangkan dari biji.

Item Type: Monograph (Project Report)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorM. Zayin, SukriNIDN0012016304
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 150 - Ilmu Pertanian dan Perkebunan > 152 - Hortikultura
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Manajemen Informatika > PKL
Depositing User: Ahmad Fauzi
Date Deposited: 07 Sep 2022 01:52
Last Modified: 07 Sep 2022 01:53
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/16282

Actions (login required)

View Item View Item