Mutu Hancak Kelapa Sawit (Elaeis gueneensis Jacq) Pada Tanaman Menghasilkan Di Divisi II PT.Dwi Mitra Adhiusaha Kalimantan Tengah

Simbolon, Tumpak Yohanes (2022) Mutu Hancak Kelapa Sawit (Elaeis gueneensis Jacq) Pada Tanaman Menghasilkan Di Divisi II PT.Dwi Mitra Adhiusaha Kalimantan Tengah. Project Report. Politeknik Negeri Jember, Jember. (Submitted)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (86kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (99kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (85kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
PKL Lengkap.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Praktek Kerja Lapang (PKL) merupakan prasyarat mutlak kelulusan yang harus diikuti oleh mahasiswa polije yang dipersiapkan untuk mendapat pengalaman dan keterampilan khusus di dunia industri sesuai bidang keahlianya. Selama PKL mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu-ilmu yang diperoleh di perkuliahan untuk menyelesaikan serangkaian tugas sesuai dengan lokasi PKL. Mahasiswa wajib hadir di lokasi kegiatan setiap hari kerja serta mentaati peraturan-peraturan yang berlaku. Kegiatan Prkatek Kerja Lapang (PKL) ini dilaksanakan selama 4 bulan dimulai pada Tanggal 15 September 2021 hingga 15 Januari 2022 di PT. Dwi Mitra Adhiusaha yang bertempat di Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah. Metode pelaksanaan dalam kegiatan Praktek Kerja Lapang (PKL) yaitu dengan metode kerja praktek langsung di kebun, pengumpulan data dan informasi, wawancara dan diskusi dengan narasumber, serta studi pustaka. Mutu hancak adalah kuwalitas ketuntasan hancak para pemanen yang meliputi empat item yaitu,ketuntasan buah tinggal,buah busuk,brondolan tinggal,kondisi pokok,dan kondisi piringan. Kegiatan tersebut harus terencana dan terlaksana dengan baik, sehingga perlu perhatian khusus untuk manajemen panen pada tanaman menghasilkan. Pemahaman panen yang baik oleh karyawan dan staf serta rasa tanggung jawab yang tinggi pada setiap level pekerjaan akan memudahkan kegiatan manajemen pada kebun. Organisasi panen yang baik dapat menunjang keberhasilan kegiatan produksi yang tentunya dapat menambah keuntungan bagi perusahaan.

Item Type: Monograph (Project Report)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorSugiyarto, SugiyartoNIDN0027087005
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 150 - Ilmu Pertanian dan Perkebunan > 154 - Budidaya Pertanian dan Perkebunan
140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 150 - Ilmu Pertanian dan Perkebunan > 155 - Perkebunan
Divisions: Jurusan Produksi Pertanian > Prodi D3 Produksi Tanaman Perkebunan > Tugas Akhir
Depositing User: Tumpak Yohanes Simbolon
Date Deposited: 01 Sep 2022 04:03
Last Modified: 01 Sep 2023 03:48
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/16071

Actions (login required)

View Item View Item