Sya'baniyah, Novalinda Rizki (2022) Pemasaran Susu Sapi Murni Di Bestcow Farm Kecamatan Ajung Kabupaten Jember. [Experiment] (Unpublished)
Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (74kB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1. PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (98kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (5kB) |
|
Text (Laporan Lengkap)
D31191669_LAPORAN LENGKAP.pdf Restricted to Registered users only Download (416kB) | Request a copy |
Abstract
Bestcow Farm merupakan salah satu UMKM yang bergerak pada sektor agribisnis dalam bidang peternakan sapi perah. Bestcow Farm tersebut didirikan perorangan, namun didalamnya terdiri dari beberapa kelompok peternakan yang bergabung sebagai anggota kemitraan sapi perah. Bestcow Farm berada di Jalan Raung Klanceng Kecamatan Ajung Kabupaten Jember. Selain memproduksi susu sapi murni, peternakan sapi perah Bestcow Farm Ajung Jember juga menyediakan layanan wisata edukasi serta pengolahan susu menjadi susu pasteurisasi dan yoghurt dengan berbagai varian rasa. Pemasaran merupakan kegiatan yang harus dilakukan oleh setiap perusahaan, untuk mempromosikan suatu produk atau jasa yang dihasilkan perusahaan tersebut. Dalam kegiatan pemasaran dapat mencakup pengiklanan dengan cara penyebaran brosur, penjualan serta pengiriman produk ke konsumen atau kepada perusahaan lainnya. Pemasaran sendiri mempunyai peran penting bagi perusahaan untuk menghasilkan keuntungan yang lebih tinggi dengan cara membuat strategi pemasaran. Dari pengertian pemasaran tersebut dapat memberikan gambaran bahwa pemasaran sebagai suatu kegiatan yang saling berhubungan mulai dari perencanaan, penetuan harga, mempromosikan produk atau jasa, serta menyalurkan barang kepada pembeli maupun kelompok. Strategi pemasaran yang digunakan pada Bestcow Farm guna mencapai tujuan suatu program pemasaran yakni dengan penerapkan bauran pemasaran (Marketing Mix), yang terdiri dari beberapa unsur seperti; product (produk), price (harga), place (tempat), promotion (promosi), people (sumber daya manusia), process (proses), dan physical evidence (bukti fisik).
Item Type: | Experiment | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran Susu Sapi Murni | ||||||
Subjects: | 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 180 - Ilmu Sosiologi Pertanian > 185 - Agribisnis | ||||||
Divisions: | Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D3 Manajemen Agribisnis > PKL | ||||||
Depositing User: | Novalinda Rizki Sya'baniyah | ||||||
Date Deposited: | 31 Aug 2022 02:00 | ||||||
Last Modified: | 31 Aug 2022 02:00 | ||||||
URI: | https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/16016 |
Actions (login required)
View Item |