Perbaikan Manajemen Penggemukan Peternakan Domba Dengan Pembuatan Standar Operasional Produser (Sop) Di Cv Gumukmas Multi Farm Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember

Fidaruzziar, Irham (2022) Perbaikan Manajemen Penggemukan Peternakan Domba Dengan Pembuatan Standar Operasional Produser (Sop) Di Cv Gumukmas Multi Farm Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (84kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN P3M.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (107kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA P3M.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (149kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
P3M UD GUMUKMAS MULTIFARM.pdf
Restricted to Registered users only

Download (441kB) | Request a copy

Abstract

PERBAIKAN MANAJEMEN PENGGEMUKAN PETERNAKAN DOMBA DENGAN PEMBUATAN STANDAR OPERASIONAL PRODUSER (SOP) DI CV GUMUKMAS MULTI FARM (GMF) KECAMATAN GUMUKMAS KABUPATEN JEMBER Irham Fidaruzziar (P601182570), 2010, 42 halaman, Program Studi Agribisnis, Program Magister Terapan, Politeknik Negeri Jember, dibimbing oleh Dr. ir. Nanang dwi cahyono dan dibahas oleh Dr. Hariadi Subagja, S.Pt, M.P. CV Gumukmas Multi Farm memiliki beberapa divisi usaha bidang peternakan salah satu diantaranya adalah penggemukan domba. Kegiatan PPPM dilakukan oleh mahasiswa dengan cara melaksanakan magang dan praktik pemberdayaan untuk memfasilitasi pemecahan masalah yang terjadi sesuai dengan kebutuhan dunia usaha dan dunia industri. Sasaran kegiatan ini adalah mahasiswa memperoleh pengalaman, keterampilan dan keahlian, serta wawasan dan kepekaan sesuai dengan kompetensi dan karakteristik yang dimiliki. Berdasarkan hal tersebut, mahasiswa pada kegiatan ini berusaha untuk memberikan solusi dari masalah yang terjadi dengan cara pemberian buku pedoman penggemukan domba kepada peternak yang tergabung dalam kemitraan CV Gumukmas Multi Farm sebagai pegangan dan salah satu sumber informasi yang detail dalam penggemukan domba. Produk yang dihasilkan dari P3M ini adalah SOP (Standart Oprasional Prosedur) dalam pengemukan domba.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorWahyono, Nanang DwiNIDN0022085905
Subjects: 200 - Rumpun Ilmu Hewani > 210 - Ilmu Peternakan > 212 - Sosial Ekonomi Perternakan
Divisions: Program Pascasarjana > Prodi S2 Agribisnis > PKL
Depositing User: IRHAM FIDARUZZIAR
Date Deposited: 27 Aug 2022 15:28
Last Modified: 01 Sep 2023 04:27
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/15960

Actions (login required)

View Item View Item