Tatalaksana Pemeliharaan Sapi Perah Laktasi Di UPT Pembibitan Ternak dan Hijaun Makanan Ternak Malang

Ramadhan, Affan Qolbi (2021) Tatalaksana Pemeliharaan Sapi Perah Laktasi Di UPT Pembibitan Ternak dan Hijaun Makanan Ternak Malang. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN PKL.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (11kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1..pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (104kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (33kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan Lengkap PKL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (992kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan Praktik Kerja Lapang (PKL) ini adalah meningkatkan wawasan mahasiswa dan pengetahuan serta pemahaman mahasiswa mengenai kegiatan peternakan. Selain itu juga melatih mahasiswa agar lebih kritis terhadap perbedaan atau kesenjangan yang dijumpai di lapangan dengan yang diperoleh di bangku kuliah, melatih mahasiswa mengerjakan pekerjaan lapangan dan sekaligus melakukan serangkaian keterampilan yang sesuai dengan bidang keahliannya. Praktek Kerja Lapang dilaksanakan selama empat bulan di UPT PT dan HMT Malang. Lokasi PKL yakni di UPT PT dan HMT Malang yang beralamat di Desa Toyomarto kotak pos 11, Glatik, Kecamatan Singosari, Malang, Jawa Timur. Dilaksanakan mulai tanggal 1 September 2021 sampai 31 Desember 2021. UPT PT HMT Malang merupakan instansi pemerintah yang bergerak di bidang peternakan khususnya pembibitan kambing . Tatalaksana pemeliharaan sapi laktasi dilakukan setiap hari mulai pukul 04.00 WIB pagi dan sore pukul 12.00 WIB. Kegiatannya meliputi perkandangan, sanitasi kandang, pemberian pakan dan minum, perawatan, pemerahan, penanganan dan pencegahan penyakit. Dapat disimpulkan bahwa untuk pelaksanaan pemeliharaan sapi laktasi sudah dilakukan dengan baik, namun jika mengacu pada Standard Operating Procedure (SOP) yang biasanya diterapkan, pelaksanaanya masih belum sepenuhnya sempurna. Kegiatan yang dilakukan di UPT PT dan HMT Malang meliputi pemeliharaan kambing, sapi perah, sapi bali, kelinci, manajemen pengolahan lahan dan manajemen perawatan cempe dan pengolahan produk.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
SurveyorSubagja, HariadiNIDN0013127002
Uncontrolled Keywords: Tatalaksana Pemeliharaan Sapi Perah Laktasi Di UPT Pembibitan Ternak dan Hijaun Makanan Ternak Malang
Subjects: 200 - Rumpun Ilmu Hewani > 210 - Ilmu Peternakan > 216 - Produksi Ternak
Divisions: Jurusan Peternakan > Prodi D3 Produksi Ternak > PKL
Depositing User: Affan Qolbi Ramadhan
Date Deposited: 25 Aug 2022 02:25
Last Modified: 25 Aug 2022 02:26
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/15652

Actions (login required)

View Item View Item