Pengendalian Hama Dan Penyakit Utama Pada Budidaya Tanaman Kakao (Theobroma cacao L.) Kebun Kalikempi Afdeling Bendokerep Banyuwangi.

Fauziah, Virda (2022) Pengendalian Hama Dan Penyakit Utama Pada Budidaya Tanaman Kakao (Theobroma cacao L.) Kebun Kalikempi Afdeling Bendokerep Banyuwangi. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
6. RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (206kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
10. BAB I.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (330kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (286kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
18. A43161370_Laporan PKL lengkap.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Pemeliharaan saat proses budidaya merupakan salah satu tindakan yang menentukan peningkatan produksi dan produktivitas tanaman. Pemeliharaan tanaman yang mempengaruhi produktifitas kakao secara langsung salah satunya adalah pengendalian hama dan penyakit. Pengendalian hama dan penyakit pada tanaman kakao merupakan kegiatan yang sangat penting untuk dilakukan karena dapat berpengaruh terhadap hasil produksi dan kelangsungan hidup tanaman. Serangan hama dan penyakit pada tanaman kakao dapat menyebabkan menurunnya kualitas biji, yang nantinya akan berpengaruh terhadap mutu biji kakao di pasar. Pengendalian hama juga bertujuan untuk menjaga agar populasi hama tidak menimbulkan kerugin ekonomis melalui cara-cara pengendalian yang efektif, menguntungkan dan aman terbadap lingkungan. Tujuan dilaksanakannya Praktek Kerja Lapang (PKL) yakni mahasiswa diharapkan mampu melaksanakan kegiatan budidaya tanaman kakao di Kebun Kalikempit Afdeling Bendokerep. Mahasiswa diharapkan dapat mengikuti kegiatan budidaya tanaman kakao dari awal hingga akhir yang meliputi kegiatan pembibitan hingga kegiatan panen serta pengolahan, sehingga mahasiswa dapat mendapatkan ilmu dan pengalaman secara langsung kegiatan lapang yang dilakukan oleh suatu perusahaan. Hasil dari kegiatan Praktek Kerja Lapng (PKL) yang telah dilakukan, penulis memperoleh pengalaman dalam bidang budidaya tanaman kakao yang dilakukan di Kebun Kalikempit Afdeling Bendekerep. Penulis juga berkesempatan untuk melaksanakan kegiatan pengendalian hama dan penyakit secara langsung di lapang.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorWardati, IrmaNIDN0019126905
Uncontrolled Keywords: Pengendalian Hama dan Penyakit, Tanaman Kakao (Theobroma cacao L), Bendokerep
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 160 - Teknologi dalam Ilmu Tanaman > 167 - Teknologi Perkebunan
Divisions: Jurusan Produksi Pertanian > Prodi D4 Budidaya Tanaman Perkebunan > PKL
Depositing User: Virda Fauziah
Date Deposited: 25 Aug 2022 02:10
Last Modified: 25 Aug 2022 02:11
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/15501

Actions (login required)

View Item View Item