Sistem Informasi Pengarsipan Surat Berbasis Web Padadinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Dan Keluarga Berencana Kabupaten Jember

Ningsih, Selfi Sulistyo (2022) Sistem Informasi Pengarsipan Surat Berbasis Web Padadinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Dan Keluarga Berencana Kabupaten Jember. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (7kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (217kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (124kB)
[img] Text (Laporan lengkap)
LAPORAN LENGKAP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Praktek Kerja Lapang ini dilaksanakan dari Tanggal 20 September 2020 sampai dengan 7 Januari 2022 di Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana, yang beralamatkan di Jl. Jawa No.51, Tegal Boto Lor, Sumbersari, Kec. Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68121. Ruang Lingkup Kegiatan yang dilaksanakan di Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana adalah bagaimana untuk membuat suatu sistem yang dapat membantu pengarsipan surat keluar dan surat masuk yang ada di dinas. Dalam hal ini untuk mengumpulkan serta mendata surat masuk dan surat keluar. Metode yang dilakukan selama Praktek Kerja Lapang adalah penulis melakukan observasi mengenai masalah yang ada pada Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana. Lalu melakukan diskusi dengan pembimbing lapang mengenai hal-hal yang berkaitan dengan kebutuhan Dinas, mencari referensi dan mengumpulkan data-data, untuk kebutuhan yang akan digunakan untuk menyelesaikan masalah. Kemudian yang terakhir adalah melakukan desain suatu sistem informasi pengarsipan, setelah mendasain lalu memberikan arahan terhadap pembimbing lapang apakah sudah sesuai atau belum untuk menyelesaikan suatu masalah tersebut. Terakhir membuild suatu sistem informasi pengarsipan surat masuk dan surat keluar untuk dinas yang nantinya akan berguna untuk mengumpulkan dan mendata surat.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorPuspitasari, Pramuditha Shinta DewiNIDN0008047103
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Pengarsipan Surat Berbasis Web
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 577 - Manajemen Informatika
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Manajemen Informatika > PKL
Depositing User: Selfi Sulistyo Ningsih
Date Deposited: 23 Aug 2022 02:04
Last Modified: 23 Aug 2022 02:05
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/15479

Actions (login required)

View Item View Item