Korelasi Lingkar Skrotum Terhadap Volume Semen Dan Waktu Ejakulasi Sapi Pejantan Peranakan Ongole Grati Hasil Seleksi Agrinak (Pogasi)

Rizki, Angga Faruqi Hidayatur (2022) Korelasi Lingkar Skrotum Terhadap Volume Semen Dan Waktu Ejakulasi Sapi Pejantan Peranakan Ongole Grati Hasil Seleksi Agrinak (Pogasi). Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (6kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (11kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (224kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
C31190597_LAPORAN LENGKAP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Korelasi Lingkar Skrotum Terhadap Volume semen Dan Waktu Ejakulasi Sapi Pejantan Peranakan Ongole Grati Hasil Seleksi Agrinak (Pogasi), Angga Faruqi Hidayatur Rizki, NIM C31190597, Tahun 2022, 28 Hlm, Produki Ternak, Jurusan Peternakan, Politeknik Negeri Jember, Ir. Nurkholis, SPt., MP., IPM. (Pembimbing Utama). Sapi Pogasi Agrinak singkatan dari Peranakan Ongole Grati Hasil Seleksi Agrinak merupakan galur baru hasil penelitian pemuliaan dengan proses seleksi secara berjenjang, pengaturan perkawinan dan tatalaksana budidaya menggunakan kandang kelompok model lolitsapi. Sapi POGASI AGRINAK memiliki potensi besar untuk dikembangbiakan secara berkelanjutan untuk memenuhi kebutuhan daging Indonesia. Peningkatan populasi ternak dengan mutu genetik tinggi merupakan sasaran akhir dalam dunia peternakan Indonesia. Sapi jantan yang akan dijadikan pemacek seharusnya memiliki tingkat libido dan kualitas semen yang baik serta secara penampilan fisik lebih unggul dibandingkan dengan pejantan yang ada dilingkungan sekitarnya (Hartati, 2010). Penelitian ini dilaksanakan pada 01 September sampai dengan 31 Desember 2021. Tempat pelaksanaan pengamatan dilakukan di Loka Penelitian Sapi Potong, Jl. Pahlawan Grati, Bebekan Lor, Ranu Klindungan, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan. Bahan yang digunakan dalam pengamatan di Loka Penelitian Sapi Potong yaitu sapi pejantan Pogasi Agrinak sebanyak 8 ekor dengan umur 4-8 tahun. Bahan yang digunakan antara lain: jamu, air hangat 42-450C dan alkohol. Hasil pengamatan yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa terdapat korelasi antara lingkar skrotum dengan volume semen dan waktu ejakulasi sapi jantan Pernakan Ongole Grati Hasil Seleksi Agrinak. Lingkar skrotum berkorelasi sangat kuat terhadap volume semen dan waktu ejakulasi sapi Pernakan Ongole Grati Hasil Seleksi Agrinak. Arah hubungan korelasi lingkar skrotum terhadap volume semen dan waktu ejakulasi positif

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorNurkholis, NurkholisNIDN197801032008121001
Uncontrolled Keywords: Korelasi Lingkar Skrotum Terhadap Volume Semen Dan Waktu Ejakulasi Sapi Pejantan Peranakan Ongole Grati Hasil Seleksi Agrinak (Pogasi)
Subjects: 200 - Rumpun Ilmu Hewani > 210 - Ilmu Peternakan > 216 - Produksi Ternak
Divisions: Jurusan Peternakan > Prodi D3 Produksi Ternak > Tugas Akhir
Depositing User: Angga Faruqi Hidayatur Rizki
Date Deposited: 19 Aug 2022 03:55
Last Modified: 19 Aug 2022 03:56
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/15249

Actions (login required)

View Item View Item