Aplikasi E-survey Kepuasan Pelayanan Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Jember Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan

Daniswara, Hendrawan Aplikasi E-survey Kepuasan Pelayanan Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Jember Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan. Project Report. Politeknik Negeri Jember. (Submitted)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (117kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 Pendahahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (213kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (227kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
laporan PKL lengkap 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Jember merupakan sebuah dinas yang menangani / bertugas untuk mencatat keadaan kuantitas penduduk di Kabupaten Jember, serta melayani masyarakat dalam memperoleh Dokumen Kependudukan dan Pencatatan Sipil secara resmi. Dalam penyelenggaraan pemerintahan, penduduk wajib di catat dan di administrasikan secara tepat dan akurat dalam Sistem Administrasi Kependudukan atau SIAK. Melalui SIAK diharapkan akan dibangun data base kependudukan secara nasional, menyediakan data penduduk yang valid dan terpercaya sehingga dapat bermanfaat bagi kebijakan pemerintah pembangunan dan kemasyarakatan utamanya dalam perencanaan pembangunan, mengetahui trend perkembangan penduduk, calon pemilih dalam setiap penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah, Presiden, DPR/DPRD. Praktek Kerja Lapang (PKL) merupakan suatu kegiatan yang dilakukan mahasiswa dalam upaya untuk memperoleh pengetahuan baru dan pengalaman praktek kerja. Adanya kegiatan PKL di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jember, diharapkan dapat memberikan gambaran kepada mahasiswa tentang kondisi nyata yang ada dalam dunia kerja bagi mahasiswa dalam meningkatkan kompetensi yang ditempuh. Dalam Kegiatan Praktik Kerja Lapang ini kami membuat sebuah project aplikasi E-survey dengan basis website, aplikasi ini akan mengumpulkan data berupa tingkat kepuasan pelayanan Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Jember. Dari Project aplikasi E-Survey diharapkan dapat membantu sebagai bahan untuk meningkatkan kualitas pelayanan administrasi kependudukan.

Item Type: Monograph (Project Report)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorWidiawan, BeniNIDK0016087806
Uncontrolled Keywords: Esurvey, Kepuasan
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 457 - Teknik Komputer
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Teknik Komputer > PKL
Depositing User: Hendrawan Daniswara
Date Deposited: 23 Aug 2022 01:39
Last Modified: 23 Aug 2022 01:40
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/15229

Actions (login required)

View Item View Item