Pemberian Nutrisi Boron Pada Tanaman Mangga Dalam Upaya Memperbaiki Fisiologis Buah di PT. Trigatra Rajasa Kabupaten Situbondo

Nafis, Mohammad (2021) Pemberian Nutrisi Boron Pada Tanaman Mangga Dalam Upaya Memperbaiki Fisiologis Buah di PT. Trigatra Rajasa Kabupaten Situbondo. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (7kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (268kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (764kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
laporan full pkl.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

PT Trigatra Rajasa Situbondo merupakan perusahaan swasta nasional yang bergerak dibidang perkebunan dan perdagangan khususnya pada komoditi buah mangga.PT Trigatra Rajasa Situbondo terletak diantara Desa Ketowan dan Lamongan Kecamatan Arjasa Kabupaten Situbondo yang memiliki luas lahan kurang lebih 210,167Ha, jenis komoditi yang diutamakan ialah jenis mangga arumanis 143. Mangga arumanis merupakan salah satu varietas buah mangga di Indonesia yang biasa ditemui di daerah Jawa Timur mulai dari, Pasuruan, Probolinggo, dan Situbondo. Kabupaten Situbondo berada pada ketinggian tempat 1-1.227 mdpl yang merupakan salah satu sentra produktifitas mangga di Indonesia dengan memiliki tipe iklim 3-4 bulan basah dan 8-9 bulan kering dengan intensitas curah hujan rata-rata 1.000-1.500 mm/tahun.Untuk menghasilkan produktifitas buah yan berkualitas perlu adanya perlakuan pada buah, salah satunya adalah dengen melakukan pemberian nutrisi boron pada tanaman. Pemberian boron merupakan kegiatan perlakuan pada tanaman dengan memberikan nutrisi boron untuk memenuhi unsur mikro pada tanaman mangga dengan menggunakanmetode penyemprotan nutrisi boron pada tanaman, proses penyemprotan ini dilakukan pada tanaman yang membutuhkan unsur mikro selama keberlangsungan pertumbuan tanaman. Tujuan dari pembuatan laporan iniadalah untuk mengetahui metode pemberian boron pada tanaman mangga untuk memberpaiki fisiologis pada buah di PT Trigatra Rajasa.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorHidayat, TaufikNIDN0002097407
Uncontrolled Keywords: Pemberian Nutrisi Boron, Buah Mangga, PT. Trigatra Rajasa Situbondo
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 150 - Ilmu Pertanian dan Perkebunan > 155 - Perkebunan
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D3 Manajemen Agribisnis > PKL
Depositing User: Mohammad Nafis
Date Deposited: 18 Aug 2022 07:50
Last Modified: 18 Aug 2022 07:51
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/15170

Actions (login required)

View Item View Item