UJI DAYA HASIL PRODUKSI TSS BAWANG MERAH (Allium ascalonicum L) VARIETAS BIRU LANCOR DENGAN APLIKASI VERNALISASI SERTA BAP PADA INTRODUKSI LALAT HIJAU

Pamungkas, Akbar Dimas Aji (2022) UJI DAYA HASIL PRODUKSI TSS BAWANG MERAH (Allium ascalonicum L) VARIETAS BIRU LANCOR DENGAN APLIKASI VERNALISASI SERTA BAP PADA INTRODUKSI LALAT HIJAU. Diploma thesis, POLITEKNIK NEGERI JEMBER.

[img] Text (Ringkasan)
Laporan TA Akbar (Ringkasan).pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (102kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Laporan TA Akbar (BAB 1).pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (112kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Laporan TA Akbar (Daftar Pustaka).pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (241kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan TA Akbar (Full Text).pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Uji daya hasil TSS Bawang Merah (Allium Ascalonicum L.) Varietas Biru Lancor dengan aplikasi vernalisasi serta BAP dengan intoduksi Lalat Hijau. Akbar Dimas Aji Pamungkas, A31190358, Tahun 2022, Produksi Petanian / Produksi Tanaman Hortikultura. Dosen Pembimbing Dr.Ir.Edi Siswadi, MP. Bawang Meah meupakan salah satu komoditas sayuran yang sangat mempunyai peran penting di masyarakat Indonesia. Probolinggo merupakan salah satu daerah sentra produksi bawang merah di Jawa Timur. Varietas Biru Lancor merupakan varietas unggulan Probolinggo. Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan hasil produksi TSS dan kelayakan usaha tani antara dua paket perlakuan, yaitu menggunakan perlakuan vernalisasi seta BAP (P1) dibandingkan dengan non vernalisasi serta non BAP (P2) di dataran rendah Probolinggo pada polinasi lalat hijau. Data pengamatan yang diperoleh dari hasil penelitian kemudian di analisis menggnakan uji-t. Bedasarkan dari hasil analisis yang tetuang pada tabel Tabel 4.1 menunjukan bahwa pengaplikasian Vernalisasi serta BAP pada uji daya hasil TSS bawang merah varietas biru lancor berpengaruh sangat nyata terhadap tinggi tanaman pada minggu pertama dan berpengaruh tidak nyata pada 14-28 HST dan berpengaruh sangat nyata pada 35 HST kemudian, berpengaruh nyata pada minggu terakhir. Jumlah daun sangat nyata terjadi di 14HST,21 HST,28 HST dan 42HST. Dan berpengaruh nyata di 35 HST. Jumlah anakan berpengaruh sangat nyata di 14 - 42HST. Dan hasil penelitian pada parameter pembungaan menunjukan hasil sangat berbeda nyata pada waktu muncul umbel,jumlh umbel pertanaman, waktu bunga mekar, presentase tanaman berbunga, waktu bebunga. Bunga per umbel, kapsul per umbel, persentase pembentukan kapsul dan biji per umbel.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorSiswadi, EdiNIDN0024086302
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 150 - Ilmu Pertanian dan Perkebunan > 152 - Hortikultura
140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 150 - Ilmu Pertanian dan Perkebunan > 154 - Budidaya Pertanian dan Perkebunan
Divisions: Jurusan Produksi Pertanian > Prodi D3 Produksi Tanaman Hortikultura > Tugas Akhir
Depositing User: Akbar Dimas Aji Pamungkas
Date Deposited: 18 Aug 2022 06:13
Last Modified: 18 Aug 2022 06:15
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/15137

Actions (login required)

View Item View Item