Pemupukan Tanaman Menghasilkan Pada Budidaya Tanaman Kakao di PT. Perkebunan Nusantara XII Kebun Kendenglembu Glenmore, Banyuwangi

Muslimat, Vega Himayatus Shorofil (2022) Pemupukan Tanaman Menghasilkan Pada Budidaya Tanaman Kakao di PT. Perkebunan Nusantara XII Kebun Kendenglembu Glenmore, Banyuwangi. Project Report. Politeknik Negeri Jember, Jember. (Submitted)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (368kB)
[img] Text (Bab 1. Pendahuluan)
Bab 1. Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (588kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (435kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Full Text PKL 2022.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Praktek Kerja Lapang yang dilaksanakan di PT. Perkebunan Nusantara XII Kebun Kendenglembu Glenmore, Banyuwangi merupakan salah satu perusahaan perkebunan tanaman Kakao. PKL dilaksanakan mulai tanggal 6 September 2021 sampai dengan 31 Januari 2022. Tujuan dilaksanakannya kegiatan Praktek Kerja Lapang, mahasiswa diharapkan dapat mempelajari sekaligus melaksanakan budidaya tanaman kakao di PT. Perkebunan Nusantara XII Kebun Kendenglembu Glenmore, Banyuwangi. Kegiatan budidaya tanaman kakao meliputi pembibitan, penanaman, pemeliharaan, panen dan pengolahan pasca panen kakao. Judul yang dipilih dalam penulisan laporan PKL ini adalah kajian khusus pemupukan tanaman kakao. Pemupukan merupakanpenambahan satu atau beberapa hara di dalam tanah untuk mempertinggi kadar unsur hara yang diserap tanaman dari dalam tanahuntuk mencapai hasil/produksi yang tinggi. pemupukan digunakan untuk menambahn unsur hara yang kurang atau tidak tersedia di dalam tanah. Pemupukan dilakukan untuk mempertahankan dan memperbaiki kesuburan tanah, sehingga produksivitas tanah dapat meningkat dan memperoleh hasil tanaman yang optimal. Hasil dari kegiatan yang dilakukan pada praktek kerja lapang (PKL) di PT. Perkebunan Nusantara XII Kebun Kendenglembu Banyuwangi adalah mahasiswa mampu melakukan pekerjaan lapang yaitu pemupukan tanaman kakao sesuai dengan SOP pemupukan di kebun KendengLembu, memberi pembelajaran dan pengalaman kepada mahasiswa tentang pemupukan tanaman kakao, mahasiswa mampu memberi kritik dan saran pada saat mengerjakan praktek kerja lapang, dan mahasiswa mampu memahami dan menerapkan apa yang di dapat pada saat praktek kerja lapang di PT. Nusantara XII Kebun Kendenglembu Banyuwangi.

Item Type: Monograph (Project Report)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorErawati, Dyah NuningNIDN0002056903
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 150 - Ilmu Pertanian dan Perkebunan > 154 - Budidaya Pertanian dan Perkebunan
Divisions: Jurusan Produksi Pertanian > Prodi D3 Produksi Tanaman Perkebunan > PKL
Depositing User: Vega Himayatus Shorofil Muslimat
Date Deposited: 18 Aug 2022 07:37
Last Modified: 18 Aug 2022 07:38
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/15027

Actions (login required)

View Item View Item