Pemanfaatan augmented reality sebagai media Pembelajaran bahasa inggris dengan metode Flashcard

Monica Devi, Meliana (2019) Pemanfaatan augmented reality sebagai media Pembelajaran bahasa inggris dengan metode Flashcard. Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (Abstrak)
7. E31160419_RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (284kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
13. BAB 1. PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (293kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (295kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
20. E31160419_LAPORAN LENGKAP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Pemanfaatan Augmented Reality Sebagai Media Pembelajaran Bahasa Inggris Dengan Metode Flashcard, Meliana Monica Devi, Nim E31160419, Tahun 2019, 115 hlm., Teknologi Informasi, Politeknik Negeri Jember, Bapak Taufiq Rizaldi, S.ST., MT (Pembimbing I). Bahasa Inggris sebagai salah satu Bahasa internasional pertama merupakan media komunikasi unutk berinteraksi dengan bangsa lain diseluruh dunia. Seiring dengan globalisasi yang berkembang cepat, peran Bahasa Inggris sangat diperlukan sebagai sarana komunikasi global. Melihat hal tersebut maka Bahasa Inggris menjadi factor penting untuk dipelajari. Salah satu upaya untuk belajar Bahasa inggris yaitu dengan memperbanyak kosa kata, diantaranya menggunakan media pembelajaran interaktif berbasis augmented reality metode flashcard. Pada kegiatan tugas akhir ini bertujuan untuk membangun aplikasi yang dapat meningkatkan minat dan ketertarikan anak untuk belajar Bahasa inggris. Pembuatan aplikasi dimulai pada bulan Agustus 2018 hinggan Januari 2019 di kampus Politeknik Negeri Jember. Metode yang digunakan untuk membangun aplikasi adalah MDLC (Multimedia Development Life Cycle). Parameter yang digunakan untuk mendeteksi kegagalan marker yaitu kemiringan sudut dan jarak. Hasil pengujian aplikasi menunjukkan bahwa kemiringan sudut diatas 30̊ menyebabkan marker sulit terdeteksi dan pada jarak terjauh tampilan gambar tiga dimensi akan terlihat semakin kecil.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorRizaldi, TaufiqNIDN0029058906
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 462 - Teknologi Informasi
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Manajemen Informatika > Tugas Akhir
Depositing User: Riza Nuraini Octavia
Date Deposited: 15 Aug 2022 08:56
Last Modified: 15 Aug 2022 08:57
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/15019

Actions (login required)

View Item View Item