Pengaruh Instalasi Peremajaan Terhadap Pertumbuhan Selada Romaine(Lactuca sativa L. var. longifolia) Secara Hidroponik Sistem NFT

Sukmawati, Sindhy Adityas (2021) Pengaruh Instalasi Peremajaan Terhadap Pertumbuhan Selada Romaine(Lactuca sativa L. var. longifolia) Secara Hidroponik Sistem NFT. Project Report. Politeknik Negeri Jember, Jember. (Submitted)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN PKL.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (83kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PKL.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (56kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
FULL TEXT PKL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (347kB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA PKL.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (30kB)

Abstract

Laporan Praktek Kerja Lapang (PKL) yang berjudul “PENGARUH INSTALASI PEREMAJAAN TERHADAP PERTUMBUHAN SELADA ROMAINE SECARA HIDROPONIK SISTEM NFT” dibuat oleh Sindhy Adityas Sukmawati Mahasiswa Program Studi Produksi Tanaman Hortikultura, Jurusan Produksi Pertanian, Politeknik Negeri Jember angkatan 2019, serta merupakan mahasiswa bimbingan ibu Rindha Rentina Darah. Kegiatan Praktek Kerja Lapang ( PKL ) ini dilaksanakan di Jinawi Farm– Karanganyar tujuan dari kegiatan PKL yakni agar mahasiswa dapat meningkatkan pengetahuan,keterampilan,serta dapat dijadikan ajang untuk menambah pengalaman kerja bagi mahasiswa, dan melatih pemikiran kritis untuk membandingkan ilmu yang didapatkan selama kuliah dengan ilmu yang diterapkan di lapangan serta mengkritisi kesenjangan yang dijumpai dan mencari solusi dari permasalahan tersebut. Kegiatan Praktek Kerja Lapang ( PKL ) dilaksanakan pada tanggal 01 November 2021 hingga 26 Ferbruari 2022 dengan waktu kerja mulai pukul 06.00 – 15.00 WIB di hari senin hingga sabtu dengan waktu kerja rata – rata 9 jam. Selama pelaksanaan PKL metode pembelajaran yakni dengan melakukan praktek langsung di lapangan, observasi ke beberapa mitra tani, serta studi pustaka untuk memperkuat penyusunan laporan praktek kerja lapang. Dari Praktek kerja lapang yang telah dilakukan dapat diambil kesimpulan beberapa kesimpulan yakni peserta Praktek kerja mampu meningkatkan keterampilan dan pengetahuan dalam budidaya selada romaine secara hidroponik sistem NFT, mampu meningkatkan keterampilan proses budidaya selada romaine secara hidroponik dari hulu hingga hilir, meningkatkan pemahaman mengenai budidaya serta pengelolaan agribisnis salada romaine secara hidroponik sistem NFT.

Item Type: Monograph (Project Report)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorRentina, RindhaNIDN0001058707
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 150 - Ilmu Pertanian dan Perkebunan > 154 - Budidaya Pertanian dan Perkebunan
Divisions: Jurusan Produksi Pertanian > Prodi D3 Produksi Tanaman Hortikultura > PKL
Depositing User: Sindhy Adityas Sukmawati
Date Deposited: 16 Aug 2022 07:13
Last Modified: 16 Aug 2022 07:14
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/14926

Actions (login required)

View Item View Item