Pemupukan Tanaman Belum Menghasilkan (TBM) Kopi Arabika (Coffea arabica Linn.) Afdeling Kampung Baru PT. Perkebunan Nusantara XII Kebun Kalisat Jampit Bondowoso

Sulala, Anis (2022) Pemupukan Tanaman Belum Menghasilkan (TBM) Kopi Arabika (Coffea arabica Linn.) Afdeling Kampung Baru PT. Perkebunan Nusantara XII Kebun Kalisat Jampit Bondowoso. Project Report. Politeknik Negeri Jember, Jember. (Submitted)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (255kB)
[img] Text (Bab 1. Pendahuluan)
Bab 1. Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (407kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (263kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Full Text PKL 2022.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Praktek Kerja Lapang (PKL) yang dilaksanakan di PT. PERKEBUNAN NUSANTARA XII Kebun Kalisat Jampit Bondowoso yang merupakan salah satu perusahaan perkebunan kopi arabika. Kegiatan PKL dilaksanakan selama 4 bulan terhitung dari tanggal 06 September sampai dengan 25 Desember 2021. Tujuan dilaksanakannya kegiatan Praktek Kerja Lapang (PKL) diharapkan mahasiswa mampu melaksanakan dan mengetahui teknis budidaya tanaman kopi dengan baik juga dapat mengetahui dan memahami manajemen pemeliharaan di PT. Perkebunan Nusantara XII Kebun Kalisat Jampit Bondowoso. Pelaksanaan kegiatan ini mengikuti seluruh rangkaian kegiatan mulai dari pembibitan, pemeliharaan, panen dan pascapanen yang ada di kebun dari awal hingga akhir sehingga mahasiswa dapat ilmu teknik budidaya dan pengalaman kerja secara langsung di perusahaan tersebut. Hasil kegiatan Praktek Kerja Lapang (PKL) di PT. Perkebunan Nusantara XII Kebun Kalisat Jampit, penulis memperoleh pengalaman dari pembibitan kopi, TTAD, perbanyakan tanaman pokok dan naungan, Pemeliharaan TBM, pemeliharaan TM, dan persiapan panen. Penulis juga bersosialisasi langsung dengan pekerja dan pengelola afdeling Kampung Malang, Kampung Baru, dan Sempol sehingga dapat mempelajari dan memahami etika dan budaya di perusahaan perkebunan PT. Perkebunan Nusantara XII Kebun Kalisat Jampit, Bondowoso.

Item Type: Monograph (Project Report)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorSetyoko, UjangNIDN0007066304
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 150 - Ilmu Pertanian dan Perkebunan > 154 - Budidaya Pertanian dan Perkebunan
Divisions: Jurusan Produksi Pertanian > Prodi D4 Budidaya Tanaman Perkebunan > PKL
Depositing User: Anis Sulala
Date Deposited: 15 Aug 2022 03:23
Last Modified: 15 Aug 2022 03:25
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/14874

Actions (login required)

View Item View Item