Hikmah, Faiqatul and Farlinda, Sustin and Puspitasari, Reni (2014) KEPUASAN PASIEN JAMSOSKES TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN DI INSTALANSI RAWAT INAP RUMAH SAKIT JEMBER KLINIK DENGAN METODE SERVQUAL DAN IPA. Jurnal Ilmiah Inovasi, 14 (1). pp. 1-9. ISSN 1411-5549
Text (Hasil Similarity)
22% - KEPUASAN PASIEN JAMSOSKES.pdf - Supplemental Material Download (1MB) |
Abstract
Angka kunjungan pasien Jamsoskes rawat inap tahun 2010 sampai tahun 2012 mengalami penurunan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan pasien Jamsoskes yang di ukur dari 10 dimensi dengan menggunakan metode Servqual dan Importance performance Analysis (IPA). Berdasarkan hasil penelitian, yaitu layanan kesehatan di instalansi rawat inap Rumah Sakit Jember Klinik dirasa kurang memuaskan oleh pasien dengan adanya informasi yang diberikan kurang jelas, pasien mendapat penolakan perawatan, jam praktek dokter tidak tepat waktu, barang milik pasien kurang aman, kurangnya gorden penyekat, penjelasan dokter yang kurang detail, kurangnya motivasi dari dokter/perawat yang diberikan pada pasien. Berdasarkan hal tersebut hendaknya petugas pendaftaran memakai microphone, menambahkan jumlah tempat tidur, dokumen rekam medis di isi lengkap, adanya kamera cctv, penambahan gorden penyekat, dokter mampu menjelaskan diagnosa pasien, hendaknya dokter/perawat mengikuti seminar atau pelatihan juga keterampilan kepribadian dan keterampilan teknis.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 462 - Teknologi Informasi |
Divisions: | Jurusan Kesehatan > Prodi D4 Manajemen Informasi Kesehatan > Publikasi |
Depositing User: | Sustin Farlinda |
Date Deposited: | 10 Aug 2022 02:58 |
Last Modified: | 10 Aug 2022 02:58 |
URI: | https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/14654 |
Actions (login required)
View Item |