Sistem pendukung keputusan penentuan siswa kompeten berprestasi mengunakan Metode moora ( studi kasus pada smpn 10 jember

Ramadani, Edwin (2020) Sistem pendukung keputusan penentuan siswa kompeten berprestasi mengunakan Metode moora ( studi kasus pada smpn 10 jember. Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (Ringkasan)
07. RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (184kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
12. BAB 1. PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (383kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (297kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
E31171851_LAPORAN LENGKAP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Pendukung Keputusan Penentuan Siswa Berprestasi menggunakan Metode MOORA (Studi Kasus SMPN 10 JEMBER), Edwin Ramadani, NIM E31171851, Tahun 2020, Teknologi Informasi, Politeknik Negeri Jember, Hermawan Arief Putranto, ST, MT (Pembimbing) Pendidikan merupakan objek yang sangat tepat dalam meningkatakan kualitas sumber daya manusia. Dan sekolah menjadi wadah suatu hal yang sangat penting untuk kehidupan manusia dengan tidak adanya sekolah, maka kualitas pendidikan masyarakat yang ada di Indonesia jadi terganggu. Sekolah sendiri merupakan lembaga yang digunakan untuk kegiatan belajar bagi para pendidik serta menjadi tempat memberi dan juga menerima pelajaran yang sesuai dengan bidangnya. Sekolah menjadi salah satu tempat untuk mendidik anak-anak dengan maksud untuk memberikan ilmu yang diberikan supaya mereka mampu menjadi manusia yang berguna bagi bangsa dan juga negara.Diseteiap sekolah sendiri terntunya juga ada predikat siswa berprestasi agar setiap siswanya dapat bersaing satu sama lain dan ini juga menjadi daya tarik sekolah itu diminati oleh khalayak umum. Akan tetapi pemilihan siswa berprestasi tersebut masihlah menggunakan cara manual untuk menentukan siapa yang pantas diberikan predikat tersebut. Berdasarkan uraian diatas, maka dibutuhkan suatu solusi yang mampu dijadikan sebagai alternatif keberadaan aplikasi yang mampu menghitungnya secara akurat dan efisien. Kali ini peneliti memanfaatkan adanya teknologi pengolahan citra digital, yaitu berupa aplikasi pada website. Peneliti menggunakan metode MOORA untuk mengkalkulasi data yang ada lalu diolah untuk menemukan hasil yang diinginkan. Sehingga dengan adanya aplikasi ini dapat membantu pihak sekolah dalam menentukan siswa berprestasi tersebut.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorArief Putranto, HermawanNIDN0009018304
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 461 - Sistem Informasi
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Teknik Komputer > Tugas Akhir
Depositing User: Riza Nuraini Octavia
Date Deposited: 03 Aug 2022 08:17
Last Modified: 03 Aug 2022 08:18
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/14314

Actions (login required)

View Item View Item