Manajemen Kegiatan Saring Rompos Pada Tembakau Bawah Naungan Di Koperasi Agrobisnis Tarutama Nusantara (Kopa Ttn) Jember

Rizqi, Safia Mayaniar (2022) Manajemen Kegiatan Saring Rompos Pada Tembakau Bawah Naungan Di Koperasi Agrobisnis Tarutama Nusantara (Kopa Ttn) Jember. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (147kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1. PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (296kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (149kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
D31190788_LAPORAN LENGKAP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Praktik Kerja Lapang merupakan salah satu cara penerapan kegiatan yang dilakukan sebagai bentuk usaha dalam mengembangkan kemampuan yang telah diberikan pada saat perkuliahan. Praktik Kerja Lapang (PKL) ini dilaksanakan pada tanggal 24 Agustus hingga 24 Desember 2021 di Koperasi Agrobisnis Tarutama nusantara (KOPA TTN), yang diharapkan dapat menjadi wadah pertumbuhan keahlian dan keterampilan pada mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman pada bidangnya masing-masing. Koperasi Agrobisnis Tarutama nusantara (KOPA TTN) merupakan salah satu perusahaan swasta di Jember yang bergerak dalam budidaya tanaman tembakau Na Oogst dengan menerapkan teknologi tinggi berupa tembakau bawah naungan (TBN), dimana tanaman tembakau yang dibudidayakan digunakan sebagai bahan utama dalam pembuatan cerutu terutama sebagai bahan pembalut cerutu (dekblad). Pelaksanaan Praktik Kerja Lapang (PKL) dilakukan dengan mengikuti serangkaian kegiatan meliputi pemeliharaan, panen, penanganan pasca panen, dan pengolahan daun tembakau di KOPA TTN. Hasil dari Praktik Kerja Lapang (PKL) ini penulis memperoleh pengalaman serta wawasan tentang pemeliharaan, panen, penanganan pasca panen, dan pengolahan daun tembakau di KOPA TTN.Saring rompos merupakan proses pengelompokan kondisi atau kecacatan daun tembakau antara bahan dekblad dan filler serta busuk bakar. Pengelompokan daun terdiri dari BD (Bahan Dekblad), Y (Rambing/robek), Filler 1, Filler 2, PD. Pada ruangan saring rompos perlu dilakukan pengendalian mutu ruangan untuk menjaga kualitas tembakau tersebut. Saring rompos dilakukan oleh tenaga kerja wanita yang memiliki tugas masing-masing dan harus menghasilkan output yang telah ditentukan.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorSubagiyo, AmarNIDN0024116002
Uncontrolled Keywords: Manajemen Kegiatan Saring Rompos Pada Tembakau Bawah Naungan
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 180 - Ilmu Sosiologi Pertanian > 185 - Agribisnis
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D3 Manajemen Agribisnis > PKL
Depositing User: Safia Mayaniar Rizqi
Date Deposited: 28 Jul 2022 02:18
Last Modified: 28 Jul 2022 02:19
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/13931

Actions (login required)

View Item View Item