Implementasi Cron Dalam Menjalankan Proses Scheduling Migrasi Database Website Ticketing Di Pt Indonesia Comnets Plus (Icon+)

Setiawan, Bagus (2022) Implementasi Cron Dalam Menjalankan Proses Scheduling Migrasi Database Website Ticketing Di Pt Indonesia Comnets Plus (Icon+). [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan PKL.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (46kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 PKL.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (202kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka PKL.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (106kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
pkl full text new.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Didirikan pada tanggal 3 Oktober 2000, PT Indonesia Comnets Plus (ICON+) berfokus pada penyediaan jaringan, jasa, dan content telekomunikasi, khusus untuk mendukung teknologi dan sistem informasi PT PLN (Persero) dan publik. Untuk itu Perseroan mengadakan berbagai layanan unggulan seperti Clear Channel, Multi Protocol Label Switching (MPLS), akses internet broadband, Voice over Internet Protocol (VoIP), dan aplikasi perbankan. Sebagai anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh PLN, pada awalnya ICON+ berfokus untuk melayani kebutuhan PLN akan jaringan telekomunikasi. Seiring dengan kebutuhan industri akan jaringan telekomunikasi dengan tingkat availability dan reliability yang konsisten, Perseroan melihat peluang baru untuk mengembangkan usahanya yaitu dengan mengomersialkan kelebihan kapasitas jaringan telekomunikasi ketenagalistrikan serat optik milik PLN di Jawa dan Bali. Layanan ini sangat tepat bagi perusahaan yang membutuhkan koneksi point to point berkapasitas bandwidth besar dengan tingkat privasi dan keamanan yang tinggi. Dalam upaya menyediakan layanan yang handal selalu tersedia, dan dengan down time minimal, sehingga memenuhi service level agreement, ICON+ didukung oleh sumber daya manusia yang kompeten dan berpengalaman serta jaringan serat optic sepanjang hampir 891.000 Km yang mencakup Sumatra, Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi dan Kalimantan. Sesuai dengan visi ICON+ yaitu menjadi penyedia jaringan terkemuka di Indonesia, pada tahun 2008 Perseroan melakukan ekspansi konektivitas jaringan telekomunikasi ke Pulau Sumatra dan wilayah-wilayah terpencil di Indonesia, serta memaksimalkan pendayagunaan hak jaringan ketenagalistrikan milik PLN yang mencakup seluruh wilayah Nusantara, yaitu "Right of Ways" (RoW).

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorRiskiawan, Hendra YufitNIDN0003028302
Uncontrolled Keywords: cron, scheduling, migrasi, database, website
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 458 - Teknik Informatika
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Manajemen Informatika > PKL
Depositing User: Bagus Setiawan
Date Deposited: 01 Aug 2022 01:14
Last Modified: 01 Aug 2022 01:15
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/13909

Actions (login required)

View Item View Item