Proses Penggilingan Crepe Menggunakan Mesin Crepe Mangel Di PDP Kahyangan Kebun Gunung Pasang Kabupaten Jember

Wulandari, Binthi Ayu Tri (2022) Proses Penggilingan Crepe Menggunakan Mesin Crepe Mangel Di PDP Kahyangan Kebun Gunung Pasang Kabupaten Jember. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN pkl.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (11kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
2. bab 1 pkl.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (82kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
3. dapus pkl.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (65kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
4. full text pkl.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Dunia kerja saat ini telah berkembang begitu pesat, seiring dengan perkembangan zaman. Perusahaan dituntut untuk mampu bersaing dengan para kompetitor supaya bisa terus bertahan. Sehingga dipelukannya tenaga kerja yang memiliki keahlian dan kemampuan sesuai dibidangnya. Salah satunya yaitu dengan menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Perguruan Tinggi adalah satuan pendidikan yang menyelenggarakan pendidikan tinggi dan berkewajiban menyelenggarakan Tridharma Perguruan Tinggi diantaranya pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Politeknik Negeri Jember (POLIJE) merupakan salah satu perguruan tinggi yang menerapkan system vokasional yaitu program pendidikan yang mengarahkan proses belajar mengajar pada tingkat keahlian dan kemampu melaksanakan serta mengembangkan standar-standar keahlian secara spesifik yang dibutuhkan oleh industri. Salah stau program pendidikan tersebut adalah Praktik Kerja Lapang (PKL). Proses penggilingan adalah proses kelanjutan dari proses pembekuan. Pada proses penggilingan crepe PDP Kahyangan Gunung Pasang menggunakan mesin crepe mangel yang terdiri dari 4 jenis mesin crepe mangel, dimana setiap mesin memiliki kegunaan yang berbeda. Penggilingan juga menjadi salah satu factor terpenting dalam menghasilkan kualitas mutu crepe yang baik, oleh karena itu proses penggilingan memerlukan penanganan yang tepat untuk mencegah terjadinya kecacatan pada karet. Kondisi cacat yang dialami pada proses penggilingan meliputi timbulnya noda/stenfet, sobek/berlubang. Lembaran crepe yang terdapat noda/stenfet disebabkan karena lembaran crepe terlalu mepet dengan mesin sehingga dapat mempengaruhi hasil gilingan lembaran crepe.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorkurniawati, dewiNIDN001301790
Uncontrolled Keywords: Proses Penggilingan Crepe, Mesin Crepe Mangel dan PDP Kahyangan Kebun Gunung Pasang Kabupaten Jember
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 180 - Ilmu Sosiologi Pertanian > 185 - Agribisnis
550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 576 - Manajemen Industri
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D4 Manajemen Agroindustri > PKL
Depositing User: Binthi Ayu Tri Wulandari
Date Deposited: 27 Jul 2022 01:59
Last Modified: 27 Jul 2022 01:59
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/13877

Actions (login required)

View Item View Item