Etikasari, Bety and Puspitasari, Trismayanti Dwi and Kartika, Ria Chandra (2020) PEMBUATAN APLIKASI BERBASIS ANDROID TUMBUH KEMBANG ANAK UNTUK MENINGKATKAN TARAF KESEHATAN DAN MANAJEMEN PELAYANAN POSYANDU KEMUNING LOR DI MASA PANDEMI COVID-19. Pengabdian Masyarakat : Polije Proceedings Series. pp. 44-48. ISSN 978-623-96220-0-8
Text
Similarity 11 Desember 2020 - Pembuatan aplikasi berbasis android.pdf Download (1MB) |
Abstract
Pandemi Covid-19memberikan beberapa dampak negatif pada beberapa bidang, salah satunya bidang Kesehatan. Kegiatan Posyandu yang semula dapat dilaksanakan secara rutin, saat ini menjadi ditunda karena adanya kebijakan physical distancing.Permasalahan ini terjadi juga di Desa Kemuning Lor Kabupaten Jember.Tertundanya kegiatan Posyandu mengakibatkan proses monitoring tumbuh kembang anak balita menjadi sulit dan berdampak pada Kesehatan balita. Oleh karena itu dibutuhkan metode pengganti tatap muka langsung untuk kegiatan Posyandu yang dialihkan menjadi metode secara online. Pengabdian masyarakat ini mengembangkan aplikasi berbasis android tumbuh kembang anak dan manajemen pelayanan posyandu untuk kegiatan rutin Posyandu. Fitur utama dari aplikasi ini yaitu informasi Kesehatan, penjadwalan imunisasi, dan monitoring tumbuh kembang anak. Hasil evaluasi pengabdian menunjukkan bahwa aplikasi android ini dapat membantu kegiatan rutin Posyandu selama Pandemi Covid-19 dan tetap dapat dilanjutkan setelah pandemi berakhir.
Item Type: | Article | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Aplikasi Android, Posyandu, Tumbuh Kembang Anak | ||||||
Subjects: | 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 461 - Sistem Informasi | ||||||
Divisions: | Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D4 Teknik Informatika > Publikasi | ||||||
Depositing User: | Trismayanti Dwi Puspitasari | ||||||
Date Deposited: | 12 Jul 2022 04:46 | ||||||
Last Modified: | 12 Jul 2022 04:46 | ||||||
URI: | https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/13366 |
Actions (login required)
View Item |